Berita Terbaru

Wednesday, March 28, 2018

Tim Yankes Bolmong Gelar Sunatan Massal
by fadjrin haryanto - 0

foto: ist


BOLMONG, SMCOM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar kegiatan sunatan massal dibeberapa Puskesmas yang ada di Bolmong. Kepala Dinkes Bolmong, Dr. Sahara Albugis melalui Dr. Michael Karo-Karo selaku ketua tim Pelayan Kesehatan (Yankes), Selasa (27/3 menuturkan bahwa kegiatan ini dimulai dari Puskesmas Lolak pada tanggal 22 Maret 2018 lalu.

“Sunatan massal ini dimulai di Lolak, selanjutnya Maelang, Tadoy, Poigar, Komangaan dan berakhir di puskesmas Inobonto pada tanggal 27 Maret,” ujarnya. Dikatakan Dr Michael sebenarnya, kegiatan akan berlangsung di seluruh puskesmas se-Bolmong untuk memenuhi kuota 450 orang. “Itu rencana kami. tapi karena antusias masyarakat akan program sunatan ini maka kegiatan harus berakhir di puskesmas Inobonto dikarenakan jumlah pasien telah mencapai kuota 450 orang,” katanya.

Dalam program ini, pihak Dinkes Bolmong mendapati lebih dari 10 orang pasien adalah orang dewasa. “Mereka belum sempat melakukan sunatan pada waktu anak-anak karena kendala biaya,” tambahnya. Saat ini juga pihak Dinkes Bolmong akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan medis secara maksimal kepada seluruh masyarakat Bolmong.

“Ini sesuai dengan visi-misi dari Bupati dan Wakil Bupati Bolmong guna menuju Bolmong Sehat dan Hebat kedepan. Kami pun pasti siap mendukung dan menopang program tersebut,” tutupnya. Sementara itu, Hendrik A warga Inobonto mengapresiasi program ini dan berharap kedepan dapat berlangsung lagi.

“Ini sangat baik. Apresiasi buat pemerintah daerah, khususnya Dinas Kesehatan. Semoga kedepan jumlah kuota lebih besar supaya pelayanan sunatan bisa sampai keseluruh puskesmas di bolmong,” singkatnya. Tak hanya itu, beberapa warga pun saat ditemui mengucapkan terimakasih kepada pihak Yankes Dinkes Bolmong, karena selain gratis mereka juga sudah bisa menjalankan aturan agama untuk disunat. Diketahui, selain sunatan massal, Dinkes Bolmong pun membagikan sarung dan peci gratis di setiap melakukan kunjungan di Puskesmas.(yun)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment