Berita Terbaru

Sunday, March 11, 2018

Siap Bangun Pabrik, Noda Pepaya Minut dilirik Investor
by wepe - 0




 
Jan Sinaulan

AIRMADIDI SMCOM--Kabupaten Minut yang terkenal dengan hasil perkebunan berupa buah pepaya, menjadi salah satu bahan baku yang dilirik investor untuk pembuatan produk kosmetik.
Buktinya, belum lama ini Pemkab Minut melalui Dinas Pertanian Minut telah menerima permintaan untuk investasi pembuatan pabrik kosmetik di Desa Munte Kecamatan Likupang Selatan.

"PT Kinaara Group berencana pada tahun ini akan membangun pabrik kosmetik di Desa Munte dan ini sangat baik karena bisa membantu petani pepaya memasarkan hasil perkebunanya," ujar Kepala Dinas Pertanian, Ir Jan Sinaulan kepada wartawan, Jumat 9 Maret 2018.

 Dijelaskan Sinaulan, bahan baku yang akan digunakan untuk pembuatan kosmetik hanya getah pepaya untuk dibuat kosmetik. Sementara untuk buahnya, akan dibuat berupa makanan ringan yang memiliki nilai jual yang tinggi. 

"Pabrikan ink akan menggunaan metode yang mereka belajar di Jepang. Jadi tidak ada yang akan terbuang percuma buah pepaya yang akan digunakan," jelasnya. Ditambahkan Sinaulan, untuk memperkenalkan produk dan mendekat petani dengan pihak perusahaan dalam pemasaran hasil perkebunan, maka pihak Dinas Pertanian Minut berencana membuat kegiatan sosialisasi. Kegiatan ini nantinya akan melibatkan seluruh kelompok tani yang ada di Minut. 

"Nantinya jika hasil perkebunan petani yakni pepaya ini melimpah, maka akan mempengaruhi harga. Tapi dengan adanya pabrik kosmetik dan makanan ringan ini akan membuat harganya tetap terjamin," tambah Sinaulan.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment