Berita Terbaru

Friday, March 30, 2018

Rayakan Paskah, Ratusan Umat Kristiani Kotamobagu Ibadah Jalan Salib
by fadjrin haryanto - 0

foto: ist


KOTAMOBAGU, SMCOM –  Umat Katolik Kota Kotamobagu gelar ibadah Jalan Salib, yang  diikuti sekitar 300-an umat. Dan, dipimpin langsung oleh Pastor Kanisius Rumondor MSC, Jumat (30/03). Dari pantauan swaramanado.com, ada 14 titik yang dijadikan pemberhentian, dalam melaksanakan ibadah Jalan Salib mengenang kematian Yesus Kristus. Ibadah berlangsung penuh makna. Meskipun di pertengahan jalan, diguyur hujan.
Setiap titik umat melakukan pemberhentian untuk melakukan Doa sesuai perjalanan Yesus Kristus.
Kepala Unit Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat, Satuan Lalu Lintas (Sat-Lantas) D S Ngalimin, yang sempat hadir mengatakan, momen Jalan Salib sungguh dimaknai seluruh umat kristiani, sebagai perjalanan Tuhan Yesus.

“Memang benar Jalan Salib tersebut menjadi moment tersendiri bagi umat Kristiani, dalam rangka menyambut Tuhan Yesus kembali dari Sorga,” ujarnya. Ngalimin mengatakan, setelah melalui rute yang telah ditentukan, ibadah ini akan dilanjutkan dengan penguburan Tuhan Yesus.

“Rute perjalanan di mulai dari Lokasi Paud Tumobui, ke arah Polres sampai Patung Padi, belok kanan perempatan Bobakidan, Patung Bogani belok kiri arah Toko Tita, belok kanan arah Kodim, pertigaan kantor Wali Kota, belok kanan arah kantor Sat-lantas, dan finish di Gereja Kristus raja Kotamobagu,” jelasnya.

Terpisah, salah satu umat, yang menjadi anggota Jalan Salib, Nelvin menambahkan, kegiatan Jalan Salib ini, telah rutin dilakukan, guna mengenal kematian Tuhan Yesus menebus orang berdosa.
“Semoga jalan salib ini kita maknai sebagai tanda keselamatan hidup kekal bagi seluruh umat,” singkatnya. Diketahui, dalam ibadah tersebut juga diikutsertakan, sejumlah Anggota Satuan Polisi Kotamobagu.(yun)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment