Berita Terbaru

Thursday, March 15, 2018

Purna Paskibraka Indonesia Bitung Dilantik
by wepe - 0


Pengurus PPI kota Bitung dan Undangan saat foto bersama

Bitung--Sebagai wadah berkumpulnya mantan pasukan pengibar Bendera akhirnya Purna Paskibraka Indonesia (PPI) kota Bitung pada Rabu (14/3) kemarin dilantik oleh pengurus PPI Provinsi Sulut lewat ketuanya Hendro Kawatak.


Kawatak sendiri dalam sambutannya mengajak semua pengurus dan purna paskibraka kota Bitung untuk dapat bersinergi dengan pemerintah. "Kehadiran PPI di kota Bitung diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan karakter anak bangsa serta mampu mendukung even even kenegaraan yang dilaksanakan di Bitung," ungkap Kawatak.
Kawatak sendiri sempat menceritakan asal usul berdirinya organisasi ini sampai Munas Banten tahun 2015 sebagai tonggak awal kebangkitan PPI sebagai salah satu organisasi Masyakatat terbesar di Indonesia.

Ketua Panitia Pelantikan Tirso Mamadoa saat ditemui wartawan mengungkapkan kebahagiaannya dengan dilantiknya kepengurusan ini. "Ini keinginan besar kami purna paskibraka kota Bitung mempunyai wadah resmi guna menjalin kerja sama dengan pemerintah," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PPI terpilih periode 2017 - 2022 Hadi Saputra kepada wartawan mengungkapkan akan membawa organisasi ini sebagai mitra pemerintah. "Kaderisasi pasukan pengibar bendera adalah yang paling penting akan kami lakukan untuk saat ini agar tersedianya calon - calon pasukan pengibar bendera yang tangguh, berakhlak dan disiplin," ungkapnya.

Selain itu, Menurut laki bertubuh tambun ini, PPI akan berusaha untuk terus mendukung program dari pemkot Bitung demi kemajuan kota Bitung.

Stevan Kaemong siswa SMA yang juga salah satu purna paskibraka yang hadir pada pelantikan terebut menyebutkan kerinduannya agar PPI Bitung boleh mengambil alih kegiatan pelatihan calon paskibraka. "Kami sangat berharap PPI Bitung boleh mengambil alih setiap kegiatan pelatihan calon paskibraka yang dilaksanakan oleh Pemkot Bitung, minimal melibatkan diri secara nyata dalam kegiatan tersebut," ungkap Paskibraka tahun 2016 ini.
Hadir dalam kesempatan tersebut, mewakili kepala dinas Sosial, mewakili kepala dinas pendidikan, mewakili kepala kantor Kesatuan Bangsa Yoke Rumampuk.(wepe)
Pengurus inti PPI Biting

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment