Berita Terbaru

Saturday, March 10, 2018

PT Conch Solog Belum Berikan Kontribusi ke Daerah
by fadjrin haryanto - 0

(foto: ist)


BOLMONG, SMCOM - PT Cement North Sulawesi Cement (Conch), hingga saat ini. Belum memberikan kontribusi ke Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Hal itu Kepala Bidang (Kabid), Penagihan dan Keberatan Bolmong, Chandra Mokoginta, mereka belum membayar. Dikarenakan dari perusahan tersebut belum beroperasi. Sehingga hasil pertambangan dari perusahan itu dibayar ke Pemkab.

“Mereka belum bayar, karena belum memproduksi. Hanya yang dibayar adalah PBB dan pajak mineral bukan logam dan bantuan,” ungkapnya. Menurutnya, kalau untuk pembayaran PBB dihitung dari banyaknya pengambilan. Pihaknya tidak bisa memprediksikan berapa pebayaran.  Karena tiap kali pengambilan pihak perusahan langsung bayar.

“Jadi itu dihitung dari berapa kubik pengambilan. Kalau perkiraan tidak bisa. Saya tidak bisa berikan datanya, karena lagi Tugas Luar (TL),” katanya. “PBB Rp 100 juta sekian. Kalau digabung dengan PT Sulengko Rp100 juta lebih. Kalau untuk kontribusi ke pemkab belum. Karena belum ber produksi,” terangnya.

Ditambahkannya, rencana 2018 ini jika persiapan pihak perusahan selesai maka pihaknya. Akan memberitahukan ke publik. “Tapi saat ini perusahan berjalan normal dari 2017. Kemudian kalau PBB nya mereka bayar lunas. Kalau papan reklame hanya satu. Letaknya di kantor perusahan. Dan pajak reklamenya di 2017 sekira Rp1.500 per tahun,” tukasnya.(yun)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment