Berita Terbaru

Saturday, March 3, 2018

PT Blessindo Belum Bayar Pesangon Karyawan
by wepe - 0

Agustinus Rambing



Bitung—Perusahaan yang penampung Limbah Bahan Beracun Berbahaya (B3) PT Blesindo dengan Alamat Manembo-nembo rupanya sampai saat ini belum melakukan pembayaran terhadap pesangon karyawan yang di PHK.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu karyawan Agustinus Rambing, kepada wartawan. “Saya sudah melaporkan hal ini ke pihak disnaker, namun sampai saat ini hanya proses mediasi yang dilakukan karena pihak perusahaan tidak mau membayar pesangon kami,” ungkap Rambing.

Diapun menjelaskan kalau dirinya bersama dengan ke 5 orang rekannya tidak dipecat hanya dirumahkan saja. “Kalau mau di rumahkan kenapa kami tidak menerima gaji, sementara di aturan menyebutkan hal itu,” ungkap Rambing.

Diapun sudah mencoba mencari kejelasan kepada pimpinan PT Blessindo namun yang dijawab jika kami tidak berhak menerima pesangon sebab banyak alat yang hilang di Kantor tersebut.

Sementara itu, kepala dinas tenaga Kerja Bitung Wens Luntungan SH kepada wartawan mengatakan jika pihaknya sudah 2 kali memediasi persoalan ini. “Kami sudah memediasi sebanyak dua kali antara pimpinan perusahaan dan Karyawannya, tanggal 8 ini adalah mediasi terakhir sehingga diharapkan akan ada jalan keluar,” jelas Luntungan.

Direktur Utama PT Blessindo Charles Rompas saat dikonfirmasi wartawan mengatakan jika hal ini bukan menjadi masalah kepada dirinya. “Saat ini masih proses mediasi dan pasti persoalan ini akan selesai,” ungkapnya.

Diapun menyayangkan jika pihak Disnaker tidak pernah menyosialisasikan aturan ketenagakerjaan kepada perusahaannya. “Saya kurang paham dengan aturan-aturan ini karena memang dinas Tenaga Kerja tidak pernah sosialisasikan hal ini kepada kami dan saya rasa banyak juga perusahaan yang tidak tau karena tidak pernah disosialisasikan soal aturan tenaga kerja,” ungkap Rompas.(wepe)   
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment