Berita Terbaru

Thursday, March 15, 2018

PKL di Zero Point Minut bakal Ditertibkan
by wepe - 0



Tugu Zero Point yang mulai dimanfaatkan pedagang kaki lima.(foto: glen/smcom)


AIRMADIDI SMCOM--Keberadaan tugu Zero Point yang berada di perempatan Jalan Soekarno, mulai banyak ditempati para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menjajahkan berbagai jualan dari buah sampai rumah makan.

Hak ini akan membuat Pemkab Minut segera melakukan penertiban. Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Minut, Ir Jemmy Kuhu MA kepada wartawan, Rabu 14 Maret 2018. "Memang lokasi itu sudah banyak ditempati pedagang sehingga terlihat mulai semberawut. Ini akan kita tata lagi," ungkap Kuhu.

Lanjut dikatakan Kuhu, soal penataan tersebut sudah dikonsultasikan dengan Kasat Satpol PP Minut. Sebab, tugas dari Satpol PP adalah untuk mengamankan peraturan daerah dan juga menjaga ketertiban kawasan yang dikelolah oleh pemerintah daerah. "Saya sudah bicarakan soal ini dengan Kasatpol PP dan tinggal menunggu kapan akan mereka lakukan penertiban," ungkap Kuhu.

Kawasan Tugu Zero Point saat ini telah menjadi lokasi wisata dan juga tempat refresing warga disaat waktu sore hari. Sebab, di kawasan ini menyediakan tempat bermain untuk anak-anak dan juga fasilitas olahraga untuk warga. Hal ini pun langsung dimanfaatkan pedagang untuk berjualan di sekitar lokasi tugu Zero Point tersebut.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment