Berita Terbaru

Wednesday, March 7, 2018

Peserta Lomba Kreatif Sekolah Minut "Dipajak" 1 Juta
by wepe - 0

Kepala Dinas Pendidikan saat menyerahkan tropi


AIRMADIDI SMCOM--Lomba Kreatifitas dan Baca Tulis Hitung (BTH) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-kabupaten Minut yang dilaksanakan di SDN Inpres Watutumou Kecamatan Kalawat, Selasa 6 Maret 2018, ternyata minim anggaran.
Pasalnya setiap peserta lomba yang terdiri 14 sekolah rujukan dibebani panitia dengan biaya pendaftaran sebesar Rp1 juta. Hal yang sama diberlakukan untuk 10 perwakilan kecamatan. Sedangkan untuk sekolah non rujukan dipungut Rp70 ribu sampai Rp 100 ribu. Hal ini tentunya mencoreng semangat pemerintah pusat untuk penyelenggaraan pendidikan gratis di daerah.

Informasi ini dibenarkan oleh sejumlah Kepsek dan guru yang mendampingi peserta kelas I, II dan III. “Untuk sekolah rujukan yang berjumlah 14 sekolah ditetapkan oleh panitia sebesar Rp1 juta, sementara untuk 10 perwakilan kecamatan juga dipungut Rp1 juta. Sementara untuk 10 sekolah non rujukan lainnya dimintai Rp70 ribu sampai 100 ribu oleh panitia yang terdiri dari panitia tingkat kabupaten dan panitia lokal,” beber salah satu Kepsek yang tidak mau menyebut namanya.

Kadis Pendidikan Minut, Sofitje Wolajan Spd mengharapkan kepada siswa agar lebih giat lagi belajar. Sebab bukan tidak mungkin pada kesempatan mendatang bisa meraih juara. "Bagi yang belum juara, harus bisa lebih giat belajar agar kedepan bisa menjadi juara," katanya.

Kepsek SD Inpres Watutumou, Anna Alouw Spd mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Minut yang sudah mempercayakan sekolahnya menjadi tuan rumah kegiatan tersebut. "Lombaini diikuti oleh sekitar 350 peserta dari kelas 1 hingga 3 SD yang ada di Minut," katanya.

Lomba ini sendiri dibuka oleh Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan (VAP) yang didampingi oleh Asisten I Drs Rivino Dondokambey dan Camat Kalawat Herman Mengko SIP Msi.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment