Berita Terbaru

Sunday, March 25, 2018

Pasien Keracunan Kini Tersisa 1 Orang
by wepe - 0




Simpati mendalam dari Walikota Bitung dan istri saat mengunjungi Pasien keracunan di RSUD Manembo-nembo sesaat setelah kejadian

Bitung—Dari 56 orang pasien keracunan saat mengikuti pertemuan dari salah satu partai kota Bitung pada Jumat pekan lalu di gedung pertemuan Sinar Bahari Bitung, kini tersisa 1 pasien saja di RSUD Manembo-nembo.

Hal ini diutarakan oleh Direktur RSUD Manembo-nembo Dr Piter Lumingkewas kepada wartawan. “Dari 56 pasien saat ini tersisa 1 pasien saja,” ungkap Lumingkewas.
Diapun menyebutkan jika sebetulnya ada 2 pasien namun pasien yang satu perawatannya bukan lagi soal keracunan namun karena sudah seminggu batuknya tidak sembuh sehingga dilanjutkan dengan perawatan batuknya.

Sementara itu, Walikota Bitung Max J Lomban saat berkunjung ke korban keracunan di Rumah sakit ini pada Jumat (23/1) lalu terus memberikan semangat kepada para korban sampai melihat penanganan perawat kepada para korban tersebut serta memastikan kepada pihak kepolisian untuk dapat menginvestigasi siapa yang menjadi dalang keracunan ini.
“Saya bersyukur jika para korban keracunan sebagain besarnya sudah bisa pulang akibat dari penanganan yang serius dari semua pihak dan sebagai pemerintah saya harus bersyukur dengan hal itu,” ungkap Lomban.

Diapun memuji langkah dari Sekretaris partai yang siap dengan persoalan ini. “Langkah serius juga bukan hanya dilakukan oleh pemerintah namun juga dilakukan oleh partai bahkan pihak kepolisian sudah mengambil sampel makanan untuk diteliti,” katanya.

Persoalan Biaya dikatakan Lomban jika hal tersebut sudah bukan persoalan lagi karena sejak Februari lalu pemerintah sudah mencanangkan semua warga Bitung terakomodir dalam asuransi kesehatan.

“Bukan lagi persoalan karena memang pemerintah sudah mengasuransikemua warga Bitung, jika belum ada adminsitrasina pasti akan ditangani langsung oleh pihak terkait untuk asuransi ini,” kata Lomban yang saat itu didampinggi ketua Tim Pengerak PKK Khouny Lomban Rawung serta Kapolres AKBP Philemon Ginting.(wepe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment