Berita Terbaru

Monday, March 5, 2018

Panwaslu tahan 600 an juta Dana Panwascam?
by wepe - 0



Deiby Londok

Bitung—Tahapan politik sebelum Pemilihan Legislator Bitung yang baru saja dimulai, namun kini sudah terdengar kabar buruk pengelolaan keuangan oleh pengawas pemilihan Calon Anggota Legislator ini.

Bagaimana tidak dari informasi yang diterima wartawan jika dana sebesar 600 an juga yang harusnya sudah disalurkan kepada Panitia Pengawas kecamatan (Panwascam) rupanya hingga hari ini belum juga dibagi.

 “Dana operasional dan SPPD kami hingga saat ini belum terbagi,” ungkap Sumber yang enggan dimediakan namanya seraya menyebutkan yang dibagi baru Uang Kehormatan Anggota Panwascam.
“Operasional dan SPPD Kami sebesar 2 bulan belum terbayarkan,” ungkapnya.

Diapun merinci jika Untuk Operasional Panwascam berjumlah 24 Juta per Bulan, sementara untuk SPPD sekitar 17 jutaan per Bulan. “Dana ini sudah 2 bulan belum juga dicairkan kepada semua 8 Panwascam kota Bitung,” ungkap sumber,  sehingga ditotal satu panwascam seharusnya menerima sekitar 82 juta dikali dengan 8 kecamatan sekitar 656 Juta.

Sementara itu, Pimpinan Panwaslu Kota Bitung Debby Londok saat dikonfirmasi mengaku jika dirinya tidak mengetahui hal tersebut dengan pasti. “Coba tanyakan kepada kepala sekretariat sebab mereka yang mengurus hal itu,” ungkap Londok senin (2/3) tadi. Dia sendiri menjelaskan jika dirinya sementara rapat Banwaslu.

Sayangnya, Kepala Sekretariat Panwaslu Bitung Noldy Kalengkongan 2 kali dihubungi di nomor ponsel 08224593xxxx enggan mengangkat ponselnya.(wepe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment