Berita Terbaru

Sunday, March 25, 2018

Ketua TP-PKK Bagikan Vitamin A ke Balita
by wepe - 0



 
Ketua Tim Pengerak PKK Khouny Lomban Rawung saat menyuapi Balita dengan Vitamin A


Bitung—Dalam rangka mendukung program MaMa dibidang kesehatan, Ketua TP-PKK Kota Bitung, Khouni Lomban-Rawung, mendatangi kegiatan rutin Posyandu, sekaligus menyosialisasikan hidup bersih dan sehat pada  Jumat (23/3) pekan lalu, di Aula Kantor Kelurahan Kadoodan, Kecamatan Madidir.


Dalam kesempatan ini, Rawung mengajak pada ibu-ibu hamil, ibu-ibu yang memiliki anak Balita untuk memanfaatkan Posyandu yang dilaksanakan rutin setiap bulan.

“Dari Posyandu ini, kita mendapat pelayanan kesehatan gratis, karena itu jangan bosan-bosan mendatangi Posyandu, karena sangat penting untuk kontrol kesehatan, imunisasi, timbang berat badan, untuk mengetahui status gizi anak dan ibu hamil,” ujar Rawung.

Isteri tercinta Wali Kota Bitung, Max J Lomban ini menambahkan, pola asuh anak juga harus diperhatikan, agar kedekatan emosional antara akan dan orang tua tetap terjaga, seperti pemberian ASI ekslusif bagi anak setelah melahirkan, dengan memposisikan akan diatas perut dan sang anak mencari putting susu sendiri.

“Orang tua harus lebih memberikan perhatian kepada anaknya, jangan hanya main HP sementara anak tidak dirawat sebagaimana mestinya,“ ungkap Ketua PMI Kota Bitung ini.

Dalam kesempatan tersebut juga, Rawung membagikan Vitamin A bagi para Balita dan memberikan asupan makanan tambahan.

Sementara, Ketua TP-PKK Kelurahan Kadoodan, dr Janette Tangkudung sangat berterima kasih atas kunjungan dari Ketua TP-PKK Kota Bitung. “Terima kasih ibu ketua bisa hadir dan meberikan Vitamin A dan makanan tambahan,”ujarnya.
Demikian juga diungkapkan Lurah Kadododan, Jefferson Pukoliwutang SH. “Kami sangat bersyukur, karena selama ini hanya pengurus kelurahan yang hadir, namun kali ini, Ibu Ketua TP-PKK Kota Bitung mau hadir dan menyaksika langsung kegiatan Posyandu, juga memberikan Vitamin C dan makanan tambahan,”ungkap Pukoliwutang.(rilis-wepe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment