Berita Terbaru

Wednesday, March 7, 2018

DAK Pendidikan Minut Turun Jauh, BOS Masih Tetap
by wepe - 0

Awasi penggunaan dana BOS dan DAK pendidikan disetiap sekolah.(foto: ist)


AIRMADIDI SMCOM--Anggaran pendidikan dari pemerintah pusat berupa Dana Alokask Khusus (DAK) untuk Dinas Pendidikan Minut pada tahun 2018 ini, ternyata mengalami penurunan yang signifikan.

Ini terlihat dimana pada tahun ini, DAK pendidikan Minut tahun ini hanya Rp1,1 miliar, turun jauh dibandingkan tahun 2017 kemarin yang mencapai Rp5,9 miliar. Hal ini diakui oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Minut Olfy Kalengkongan Spd kepada wartawan Selasa 6 Maret 2018. "Memang DAK ada turun karena kami terlambat lakukan rekomendasi ke pemerintah pusat waktu kegiatan di Bali lalu. Soalnya waktu kegiatan di Bali, kami terlambat menerima undangan," katanya.

Lanjut dikatakannya, dengan turunnya DAK pendidikan, maka dipastikan hanya 5-6 sekolah yang bisa mendapatkan dana tersebut untuk kegiatan rehabilitasi sekolah. Itupun hanya diprioritaskan bagi sekolah SD. "Tahun kemarin banyak yang kami anggarkan untuk pembangunan sekolah, tapi tahun ini hanya bisa sampai 6 sekolah," sambungnya.

Sementara itu, untuj anggaran Bantua Operasional Sekolah atau BOS untuk Minut masih tetap sebesar Rp17,168 miliar untuk SD. Dana itu akan ditranfer melalui rekening masing-masing sekolah.

 "BOS untuj 162 SD di Minut sebanyak Rp17,168 miliar dan BOS untuj 69 SMP sebanyak Rp9,807 miliar. Syarat mendapatkan dan itu harus mengacu pada 13 item yang sudah ditentukan pemerintah pusat," tambahnya.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment