Berita Terbaru

Sunday, March 4, 2018

Bolmong Satu-Satunya Daerah Dapatkan Bantuan Revitalisasi Pasar
by fadjrin haryanto - 0

Swempri Rugian



BOLMONG, SMCOM - Kabupaten Bolmong satu-satunya daerah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang mendapatkan bantuan revitalisasi pasar dari Kementrian Koperasi (Kemenkop) RI, nantinya anggaran itu akan digunakan untuk pembenahan pasar Desa Nanasi Timur di tahun ini.

Menurut Legislator DPRD Bolmong, Swempri Rugian, bantuan revitalisasi tersebut sudah diusulkan tiga tahun lalu. “Ini usulan tahun 2015. Saya ditemani ketua koperasi Megah Karyata yang membawa langsung proposalnya ke Kemenkop RI. Realisasinya di tahun 2018, karena mungkin ada berkas-berkas yang harus dilengkapi” ungkap Rugian, Jumat (2/3).

Dijelaskannya, bahwa bantuan ini prioritaskan pembenahan pasar yang berada di kawasan perbatasan kabupaten. “Itu yang dijelaskan Kemenkop saat kami membawa proposalnya. Dipilihnya pasar Desa Nanasi Timur, Kecamatan Poigar dikarenakan melihat kesiapan maupun kebutuhan warga sekitar,” tambahnya.

Rugian pun bersyukur karena ini salah satu hasil kerja keras Komisi lll DPRD Bolmong sejak tahun 2015. “Akhirnya terjawab sudah hasil kinerja kami selaku Komisi lll. Ini pun tak lepas dari budi baik pak Jokowi melalui Kemenkop RI yang akan segera merealisasikan bantuan di Kabupaten Bolmong serta Kadis Koperasi dan UKM Bolmong saat ini yang proaktif dengan menjemput bola bantuan-bantuan dari pemerintah pusat,” ucapnya.

Dirinya berharap, pasar ini nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat Poigar dan sekitarnya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari. “Saya merasa senang karena bisa mengambil bagian dalam program revitalisasi pasar ini, sehingga kerinduan masyarakat Desa Nanasi Poigar bisa terjawab. Semuanya tak lepas dari visi-misi dari Bupati dan Wakil Bupati yang inovatif serta visioner demi kemajuan Bolmong,” tutup Rugian yang dikenal vokal dalam memperjuangkan hak-hak rakyat.

Saat dimintai keterangan pada beberapa hari lalu, Kadis Koperasi dan UKM Bolmong, Ofir Ratu mengatakan untuk percepatan revitalisasi pasar Nanasi, Dinas Koperasi dan UKM Bolmong pada tanggal 5 Maret nanti akan ke Jakarta untuk menjemput Daftar Isian Pelaksanaan Kegiatan (Dipa) di Kementerian Koperasi. “Tujuan kami berangkat untuk menjemput DIPA sekaligus mengikuti sosialisasi. Nantinya anggaran revitalisasi pasar sebesar 950 juta rupiah,”singkatnya.

Diketahui, bantuan ini tak lepas juga dari wujud nyata seluruh lintas sinkronisasi Conectivity Pemerintah Provinsi Sulut, dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey, SE yang telah mengawal dan memudahkan pengurusan koperasi pasar ini melalui Swempry Rugian, Aleg Bolmong dari Dapil 2 Poigar-Bolaang-Bolaang timur.(yun)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment