Berita Terbaru

Thursday, March 15, 2018

Besok, Hutan Kenangan bakal di Bersihkan
by wepe - 0


Kondisi Hutan Kenangan yang membutuhkan perhatian serius pemerintah.(foto:glen/smcom)


AIRMADIDI SMCOM--Setelah setahun tidak mendapat perhatian pemerintah, akhirnya Hutan Kenangan yang tepat berada di depan Kantor Bupati Minut itu akan dibersihkan oleh Pemkab Minut pada Jumat 16 Maret 2018.

Sebab kondisinya saat ini sudah memprihatikan karena sudah dipenuhi dengan semak belukar.

"Rencananya hari Jumat pekan ini akan ada kegiatan bersih-bersih dan lokasi yang dipilih salah satunya adalah Hutan Kenangan," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Minut, Ir Jemmy Kuhu MA kepada wartawan, Rabu 14 Maret 2018.

Hutan Kenangan ini dimasa yang lalu, menjadi primadona oleh Kabupaten Minahasa Utara di sektor Kehutanan.

Di lokasi ini,  hampir setiap tamu penting yang berkunjung di Provinsi Sulut, mulai dari Presiden, Menteri, Pimpinan Lembaga Tinggi Negara hingga para Duta Besar Negara atau delegasi negara sahabat,  pasti mendapat kesempatan menanam pohon di lokasi Hutan Kenangan ini sebagai kenang-kenangan atau tanda mata buat daerah Kabupaten Minahasa Utara.

Namun sayangnya, sejak dialihkan Dinas Kehutanan dibawah tanggung jawab Pemprov Sulut, keberadaannya pun langsung dibiarkan begitu saja. "Soal peralihan kewenangan yang akan mengurus Hutan Kenangan itu silahkan tanyakan ke SKPD terkait," singkat Kuhu.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment