Berita Terbaru

Sunday, March 11, 2018

Antusias dirikan Taman pendidikan, warga NU Gotong royong di tanah wakaf
by yunita Cantik - 0


Kotamobagu--Antusias Warga Nahdlatul Ulama (NU) Kotamobagu menerima wakaf tanah dari Pengusaha asal madura dibuktikan dengan gotongroyong pembersihan lahan seluas 8110 meter persegi, pemberian Hi Ali Ridho untuk pendirian taman pendidikan NU. 
Bersama di Tanah wakaf
(F.Ist) 
Diatas tanah seluas 8110 meter persegi yang terletak di Jalan AKD Kelurahan Mongondow Kecamatan Kotamobagu Selatan ini, Harapan Hi Ali untuk menjaga generasi bangsa bisa terwujud. "Tujuan kamu tidak lain untuk masa depan anak bangsa, khususnya NU," ujar Nahdlyin asal Sampang Jawa Timur ini, pagi tadi saat bersua di tanah wakaf. 
Hi Ali Ridho
Menurut bapak empat anak ini, wakaf tanah kepada NU untuk dimanfaatkan lebih, adalah suatu kebangaan sebagai Nahdlyin. "Anak sulung saya sekarang mondok diluar daerah. Kedepan semoga ada pondok pendidikan di Kotamobagu dengan dasar Aswaja yang mumpuni," ujar Hi Ali, yang mengaku sudah sejak tahun 1995 berada di Kotamobagu. 
Ditempat yang sama, Ketua PCNU Kotamobagu, Hi Muh Husen SAg terus berterimakasi atas wakaf tanah kepada NU dari Seorang Nahdlyin berdarah Madura ini. kedepannya, menurut Husen, tujuan dan cita-cita Hi Ali Ridho bisa dipercayakan kepada pengurus NU Kotamobagu. "Ini sangat baik untuk semangat generasi bangsa. Mewakili warga NU di Kotamobagu dan se BMR, kami terus mendoakan Hi Ali Ridho agar lebih sukses dalam usaha dan dalam agamanya. Rencana kedepan, kita dirikan taman pendidikan dan pondok pesantren, tapi akan kita koordinasikan dahulu dengan TebuIreng Jombang," ujar Husen, yang diketahui juga menjabat Bimas Islam di Kemenag Kotamobagu. 
Untuk dana pendidikan kedepan lanjut Husen, masih dilakukan secara swadaya. Termasuk awal pembersihan lahan. "Hari ini warga NU kotamobagu berbodong-bondong gotong royong. Kami menilai inilah gambaran kebersamaan kita mewujudkan cita-cita bersama. Agar kedepan, kualitas pendidikan dalam pemahanan ilmu agama lebih baik, termasuk untuk Aswaja sendiri," tutup pria berlogat jawa ini. (Mg2). 
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment