Berita Terbaru

Friday, February 23, 2018

Wali Kota Manado Jadi Tamu Kehormatan Rakornas BNPB
by fadjrin haryanto - 0

(Foto: Humas Pemkot Manado)


MANADO,SMCOM – Wali Kota Manado Vicky Lumentut menjadi tamu kehormatan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Nusa Dua Bali, Kamis (22/2) kemarin.



Kepala BNPB Willem Rampangiley dan Wali Kota Manado Vicky Lumentut. (Foto: Humas Pemkot Manado)


Status sebagai tamu kehormatan tersebut menjadi bentuk apresiasi Pemerintah Pusat terhadap langkah cepat Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam melakukan penanganan pascabanjir bandang dan tanah longsor 15 Januari 2014 lalu.Vicky Lumentut diberikan kesempatan untuk membahas dan mengupas berbagai hal tentang program Rehabilitasi dan Rekonstruksi pascabanjir bandang itu.


(Foto: Humas Pemkot Manado)


 “Setelah terjadinya bencana banjir bandang dan tanah longsor yang sempat memporakporandakan sebagian wilayah Kota Manado, selaku Pemerintah Kota Manado, saya langsung mengambil langkah-langkah penting untuk melakukan pemulihan, berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan pemerintah pusat dalam hal ini Badan Nasional Penanggulangan Bencana,” jelasnya.


(Foto: Humas Pemkot Manado)


Menurut dia, bantuan yang diberikan BNPB mampu membuat kondisi Kota Manado berangsur-angsur pulih. Aktivitas masyarakat pun berjalan normal kembali. “Saya tentunya atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada pemerintah pusat melalui BNPB, yang telah banyak membantu dalam penanganan pascabencana banjir bandang di Kota Manado,” pungkasnya.(efh/lipsus)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment