Berita Terbaru

Thursday, February 1, 2018

Terminal Tangkoko Seharga 39 Miliard, Bakal Jadi Termegah.
by wepe - 0


Lantai 2 Terminal Tangkoko adalah kantor terminal
Bitung—Diera kepemimpinan Mantan Gubernur Sulut EE Mangindaan sebagai Menteri Perhubungan kota Bitung boleh mendapatkan hadiah pembangunan terminal kendaraan seharga 39 Miliard yang diperkirakan sebagai terminal termegah di Sulut. Buktinya, meski prosentasi pembangunannya baru sekitar 70 persen namun kemewahan terminal milik kementerian Perhubungan tersebut sudah mulai kelihatan.

Kepala terminal Kementerian Perhubungan Abdi Korouw
Kepala Terminal Abdi Korouw saat ditemui wartawan di terminal tersebut menjelaskan jika terminal ini sudah 3 kali kecipratan anggaran dari APBN. “Pertama 4M, Kedua 9 Miliard, ketiga 6 Miliard dan saat ini masih berproses sekitar 20 Miliard sehingga total anggaran yang nantinya digunakan pada terminal ini adalah 39 Miliard,” ungkapnya.
Dia menyebutkan jika untuk 20 miliard ini, terdiri dari pembangunan pelataran, tempat duduk, Meja,AC, serta 12 kios makan. “Nantinya di terminal ini semuanya sudah mengunakan karcis tidak lagi ditagih di dalam kendaraan,” ungkapnya. 
Ruang Tunggu Penumpang ini bakan dipasang AC dan Kursi serta Meja
Bukan hanya itu saja, semua kendaraan yang mau jalan diharuskan melakukan pemeriksaan.  “Untuk Semua Bis harus melalui tahapan pemeriksaan mulai dari Kaca Spion, Lampu sein sampai rem dulu baru muat penumpang,” jelas Korouw yang sempat menjadi viral saat dirinya menantang salah seorang anggota dewan yang mencoba mempertahankan terminal Sagerat untuk tidak pindah.
Soal kemegahan gedung 2 lantai ini diceritakan Kepala terminal ini dikarena gedung dengan ukuran sekitar setengah lapangan sepak bola ini akan dipenuhi dengan pendingin ruangan, dengan meja dan kursi penumpang. “Saat ini kami disini adalah pegawai kementerian dan syukurlah sudah ada THL sekitar 15 orang yang membantu kami diterminal ini,” jelasnya.
Diapun mengatakan jika diterminal ini akan ada pintu-pintu sesuai dengan trayek layaknya terminal di bandara-bandara. 
Diapun menjelaskan jika terminal ini akan beroperasi dengan resmi tanggal 9 September 2018 yang diperkirakan akan diresmikan oleh Menteri Perhubungan. (wepe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment