Berita Terbaru

Thursday, February 1, 2018

Terbanyak oknum Politikus, 9 Miliar Hutang TGR di Pemkot Bitung.
by wepe - 0




Inspektur Kota Bitung Reine Suak

Bitung—Tuntutan Ganti Rugi (TGR) mengendap di Pemkot Bitung sampai saat ini rupanya sudah mencapai 9 Miliard Rupiah. Hal ini dikatakan oleh Inspektur kantor Inspektorat Kota Bitung  Reine Suak pada (31/1/2018) tadi saat mengklarifikasi hal itu. “Memang saat ini masih ada 9 Miliar TGR yang masih belum dilunaskan oleh pejabat, ASN sampai dengan politikus. Tapi proses tersebut sementara dilakukan agar bisa dilakukan pembayaran,” ungkapnya.

Namun dari sejumlah 9 Miliard tersebut terbanyak adalah oknum Politikus yang pernah menjadi anggota DPRD sampai ada yang juga masih berstatus anggota dewan karena  ada tindak lanjut dari Sidang Majelis TGR tahun 2015, soal anggota DPRD Kota Bitung yang menerima dana operasional dan tunjangan komunikasi intensif pada tahun 2006 dengan diterbitkannya Peraturan Pemerintah nomor 21 Tahun 2007 tentang perubahan ketiga peraturan pemerintah nomor 24 tahun 2004 tentang kedudukan protokoler dan keuangan pimpinan dan anggota DPRD “Soal besaran Nominalnya saya lupa ada di Kantor,” jelasnya.
Selain itu yang juga terbanyak harus dilunaskan adalah TGR Surat Perintah Perjalanan dinas dari beberapa orang ASN yang sempat melakukan perjalanan dinas dan dibiayai oleh pemerintah.
“Pelunasan TGR ini yang menjadi prioritas kami dalam bertugas, memang ada yang sudah membayar setengah namun ada juga yang belum membayarnya,” jelas.
Dia sendiri berharap agar kerugian Negara ini secepatnya di tanggulangi oleh oknum yang terkena tuntutan Ganti Rugi.(wepe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment