Berita Terbaru

Monday, February 5, 2018

Tahun 2018, Disperindag Bakal Tagih 1,4 M dari Pedagang Pasar
by wepe - 0


Lontaan Targetkan Retribusi 1,4 M dari pedagang pasar


Tondano—Semua pasar di Kabupaten Minahasa, pedagangnya diwajibkan membayar retribusi. Pasalnya, Dinas Peridustrian dan perdagangan telah menargetkan untuk tahun 2018 ini, pendapatan dan pemasukan retribusi di daerah ini sebesar 1,4 miliar.

Hal ini di ungkapkan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Moudy Lontaan, Senin (5/2) tadi siang. Dikatakannya, untuk retribusi di semua pasar yang ada di Minahasa pemasukan retribusinya bervariasi, ada yang tinggi dan rendah.
"Paling rendah retribusi terdapat pada pasar Kakas dan paling tinggi berada di pasar Tondano. Jadi untuk peningkatan retribusi rendah tersebut, kita harus menambah fasilitas seperti lapak di tiap pasar bagi pedagang, agar pendapatannya bakal bertambah,"ujar Lontaan.
Lanjutnya, di Minahasa ada 7 pasar yang beroperasi diantaranya pasar Tondano, Remboken, Langowan, Tompaso, kakas, Sonder dan Tombariri.
Kesemuanya itu, ada retribusinya yang masuk ke daerah. "Pendapatan retribusi ada yang 40 juta setiap bulannya, bahkan ada pula yang kurang. Untuk bisa capai target itu, maka fasilitas pasar justru di siapkan.
Intinya kita telah menargetkan sampai akhir tahun 2018 sebesar 1,4 miliar rupiah, meliputi semua pasar yang ada. “Semoga rencana ini, berhasil dan bisa tercapai,"pungkasnya. (Win)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment