Berita Terbaru

Friday, February 2, 2018

Polda dan Inspektur Tambang Diundang Lihat Kerusakan Alam Bitung
by wepe - 0


Lahan bekas Galian C

Bitung—Sebagian pemerhati kota Bitung mengundang agar inspektur tambang yang ada di dinas Energy dan Sumber Daya Alam (ESDM) Provinsi untuk dapat datang melihat keberadaan tambang yang ada di Kota Bitung seperti dikatakan oleh Neldy Kalangi kepada wartawan.
“Saya minta Inspektur tambang yang ada di ESDM provinsi serta Polda dapat datang ke kota Bitung melihat pertambangan pasir yang sudah tidak bisa dibiarkan lagi,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas ESDM Provinsi Sulawesi Utara, Ir B.A Tinungki Kepada wartawan menjelaskan jika para inspektur tambang ada beberapa kali saya tugaskan kesana, namun berhadapan dengan pencuri tentunya tidak segampang ini. “Mereka beberapa kali kesana untuk melihat tambang, namun itu hanya ke PT trimix karena yang lain-lainya tidak mempunyai ijin , jadi tidak mungkin ispektur tambang mengawasi penambang liar,” ungkap Ir B.A Tinungki.
Dia sendiri meminta kepada pihak kepolisian dapat menangkap para penambang liar. “Sudah ada 3 atau 4 tambang yang kami policeline, namun saat kami keluar mereka masuk lagi,” jelasnya seraya menambahkan beberapa kali pihaknya dengan polda melakukan operasi. “Jika bisa silahkan polres Bitung melakukan penangkapan terhadap oknum-oknum perusak lingkungan dan kamitidak pernah memback up para perusak lingkungan,” jelasnya.(wepe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment