Berita Terbaru

Tuesday, February 13, 2018

PMA di Minut Sentuh $249.329 dan PMDN Rp62,2 Miliar
by wepe - 0



Drs Fanny Kawatu


AIRMADIDI SMCOM--Untuk berkembang, maka suatu daerah harus bisa mendatangkan investor dalam bentuk Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN). 
Sama halnya dengan Kabupaten Minut yang terus dilirik oleh investor selama 12 tahun terakhir ini dimana semakin berkembang pertumbuhan ekonominya lewat investasi yang masuk. Buktinya, sesuai data Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Minut, investasi yang masuk selama 12 tahun atau dari tahun 2005-2017, untuk PMA sudah menyentuh $249.329 dari 16 investor asing.

Sementara untuk PMDN menyentuh Rp62,23 miliar dari 7 perusahaan lokal yang ada di Indonesia. Sebagian besar investasi yang masuk ini bergerak dibidang jasa perhotelan, industri minuman, industri logam, pembangkit listrik hingga peternakan. "Kami selalu terbuka untuk investor yang masuk dan perijinan pun akan dipermudah," ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Minut, Drs Fanny Kawatu kepada wartawan, Senin 12 Februari 2018. 

Lanjut dikatakan Kawatu, untuk investor asing yang masuk ke Minut paling banyak didominasi dari negara Tiongkok sebanyak 9 perusahaan, disusul Italia 1 perusahaan, negara British Virgin Islands 1 perusahaan, Belgia 1 perusahaan, Belanda 1 perusahaan dan 1 perusahaan yang merupakan gabungan dari beberapa negara. "Sesuai petunjuk Presiden RI pak Jokowi, daerah jangan menghambat investor yang akan menanamkan investasinya di daerah. Kami pun selalu gencar melakukan promosi lewat SKPD terkait akan potensi yang ada di Minut," tambah Kawatu.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment