Berita Terbaru

Monday, February 5, 2018

Pertama di Sulut, KPU dan Sekretariat Tandatangan Naskah Kinerja
by wepe - 0



 
Menjadi yang pertama di Sulut, KPU dan Sekretariat tanda tangan naskah Kinerja
 Tondano - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa telah melaksanakan penandatanganan kinerja tahun 2018 dengan Sekretariat, dengan tujuan untuk terciptanya visi dan misi sesuai target yang akan dicapai.


Pelaksanaan penandatanganan tersebut, berlangsung di ruang rapat KPU Minahasa, senin (5/2) sing tadi. Ketua KPU Minahasa Meidy Yafeth Tinangon SSi MSi, dalam sambutannya menjelaskan, maksud dan tujuan di laksanakannya penandatanganan Kinerja ini adalah dalam rangka memaksimalkan kinerja semua Komponen penyelenggara dalam hal ini KPU Minahasa.
"Perlu diketahui bahwa penandatangan perjanjian kinerja ini, sudah dilaksanakan sejak 2013. Dan kita pertama kali, menerapkan perjanjian kinerja di Sulawesi Utara, sedangkan pada tahun ini kita di helat lagi, gunanya untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas,"ujar Tinangon.
Lanjutnya, penandatanganan kinerja tersebut sesuai dengan Rencana strategis (Renstra). Visi dan misi serta indikator sebagai institusi dan badan publik, dengan berbagai target perlu ditindaklanjuti dalam pelaksanaan Pemilu dan menjadi acuan kerja selama setahun. "Target partisipasi pemilih misalnya 85 persen. Bagaimana kita wujudkan hal tersebut supaya maksimal, Perlu diketahui, untuk memaksimalkan kinerja KPU kinerja sub bagian humas dan divisi partisipasi masyarakat harus bersoaialisasi kepada masyarakat, apakah dengan turun langsung di lapangan maupun lewat media masa yang tergabung dalam media center KPU Minahasa," jelasnya.
Ditambahkan Tinangon, untuk mencapai partisipasi pemilih masyarakat hingga 85 persen. KPU menargetkan setiap kecamatan maupun desa/kelurahan, ada kegiatan demi terwujudnya tingkat pemilih yang luas.
"Tahapan KPU harus tepat waktu dan sesuai aturan perundangan undangan. Jangan sampai ada pelanggaran kode etik, melewati batas waktu yang telah ditentukan dan sesuai ketentuan,"tegasnya. Untuk mencapai target tersebut harus ada perbaikan data pemilih. Sebab mengacu pada pengalaman pada pemilihan Gubernur lalu tidak capai 80 persen, hal inipun sudah dilakukan uji petik 5 desa/kelurahan, ditemukan hampir 2 ratusan pemilih ganda. Dan ini, jelas berpengaruh pada prosentase.
"Untuk Target Pemilu Nasional 77,5 persen, namun KPU Minahasa berusaha capai hingga 85 persen. Penandatanganan ini merupakan komitemen semua komiaioner dan sekertariat, untuk mencapai target tersebut dengan kinerja yang baik dan output kerja serta anggaran harus berbanding lurus," jelasnya, seraya menghimbau lewat penandatanganan ini kita dapat memacu semangat, komitmen, dan menjalankan segala tugas tanggung jawab, sehingga terwujud tahapan pemilu yang kredibel dan aman.
Penandatanganan kinerja dihadiri Komisioner KPU, Dicky Paseki SH MH, Kristoforus Ngantung SFils, Dra Wiesje Wilar MSi, Lord Malonda SPd, Sekretaris KPU Minahasa Dr Meidy Malonda, Para Kasubag, Pegawai KPU, Honorer, PHL dan Media Center. (Win)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment