Berita Terbaru

Monday, February 5, 2018

Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisan lakukan Pengabdian di Minahasa
by wepe - 0


Para Mahasiswa PTIK saat Foto bersama Pemeritah Kabupaten Minahasa


Tondano - Penerimaan Mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) dalam rangka pengabdian masyarakat di Kabupaten Minahasa tahun 2018, selama 3 hari yang berlangsung di ruang sidang kantor Bupati, senin (5/2) siang tadi.
Penerimaan mahasiswa PTIK diruang sidang tadi, telah dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa DR. S. W. Siagian, MA, Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung, SIK , Wakapolres Minahasa, Kadis PMD Djefry Sajow, SH, Kadis Pariwisata Agustifo Tumundo, SE, M.Si, perwira pendamping Kombespol Heri Armanto, SH, M.Si, Mahasiswa, dosen serta perwakilan dari SKPD dan Kecamatan se-Minahasa.
Sambutan Bupati Minahasa yang di sampaikan Asisten 2 Siagian mengatakan jika kedatangan rombongan mahasiswa PTIK dari Jakarta ini, di pimpin perwira pendamping Kombespol Heri Armanto SH, MSi ini disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa. "Mahasiswa PTIK Jakarta ini, perlu mengetahui letak wilayah Minahasa serta kebudayaan yang ada di daerah ini. Sebab anda akan terjun langsung ke lapangan, untuk itu saya menjelaskan situasi yang saat ini masih dalam keadaan kondusif meskipun Kabupaten Minahasa akan mengadakan Pilkada. Semoga pengabdian pada masyarakat di tanah toar lumimuut ini, bisa berjalan sesuai harapan,"ujar Siagian.
Sementara Perwira Pendamping Kombespol Heri Armanto SH, M.Si, dalam sambutannya, menjelaskan mengenai maksud dan tujuan kedatangan mereka di Minahasa yang tak lain adalah membawa mahasiswa PTIK untuk melakukan tugasnya di lapangan selama 3 hari. "Mahasiswa PTIK ini dibagi menjadi 2 regu. Kalau regu 1 ditempatkan di Minahasa sedangkan regu 2 di Jawa Barat.  Selama 3 hari anak didik saya ini berada di Minahasa, untuk melaksanakan tugasnya. Namun sebelum kami turun lapangan, tidak elok kalau langaung tanpa memberi tahukan terhadap pemerintah di sini,"ujar Armanto sambil memperkenalkan rombongan yang mendampinginya, antara lain 12 mahasiswa, 1 dosen dan 1 perwira pendamping. (Win)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment