Berita Terbaru

Friday, February 2, 2018

Pemkot Bitung Bayar Iuran BPJS Warga Miskin
by wepe - 0


Pemangku Kebijakan telah mengambil keputusan untuk membayar Iuran BPJS warga Miskin
 
Bitung—Salah satu prestasi yang bisa ditorehkan oleh Pemerintah kota Bitung lewat 5 program utama yang telah di jelaskan di awal tahun 2018, satu diantaranya adalah Peningkatan Kesehatan bagi masyarakat kota Bitung.


Program ini sudah di laksanakan sejak 2017 dan dirasa perlu untuk dilanjutkan di tahun 2018, masyarakat kota Bitung saat ini hampir semua sudah memiliki kartu sehat salah satu program penunjang program pemerintah, diketahui sudah 95% pertanggal 1 Februari 2018 dan itu merupakan pencapaian yang baik bagi Pemerintah kota Bitung lewat Pemimpin daerah Walikota Bitung Maxmiliaan J. Lomban dan Maurits Mantiri sebagai Wakil Walikota Bitung. 

Kamis (01/02) Walikota Bitung menggelar apel dalam rangka Launching Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kota Bitung bersama dr. Greisthy E.L. Borotoding, Kepala BPJS Kesehatan Manado di Lapangan Kantor Walikota Bitung.

Dalam sambutannya Lomban menjelaskan nantinya seluruh masyarakat kota Bitung tidak perlu terbebani dengan biaya pengobatan dan perawatan ketika sedang sakit atau harus mendapatkan perawatan di Rumah Sakit. “Lewat Program JKN KIS ini masyarakat kota Bitung diberi bantuan oleh Pemerintah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis,” jelasnya.

Lanjutnya kota Bitung merupakan anggota peserta terbanyak yang mengikuti program JKN-KIS dari 15 kabupaten/kota se Provinsi Sulawesi Utara, disebutkan ada 65.354 Jiwa. dan masuk dalam 2 top most popular Jamkes News, Pemberitaan mengenai UHC kota Bitung.

Diharapkan lewat program JKN-KIS ini masyarakat yang masih belum memiliki kartu sehat agar segera mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS, “Bagi yang kurang mampu akan di berikan bantuan lewat Pemerintah daerah agar dibayarkan Iuran Bulanan secara Gratis,” kata Lomban

Yang Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah kota Bitung, DR. Audy Pangemanan, Forkopimda, tokoh Masyarakt, tokoh Agama, tim dari BPJS Kesehatan Manado dan Bitung, Para Kepala Perangkat Daerah, ASN dan THL.(wepe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment