Berita Terbaru

Wednesday, February 14, 2018

Pemkab Minut Rayakan Hari Valentine Lewat Kegiatan Donor Darah
by Frani Bagawie - 0

BUPATI Minut saat melakukan pengukuran darah sebelum mendonorkan darah.(foto:glen/smcom)
AIRMADIDI SMCOM--Pemkab Minut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut dan PMI Minut, turut merayakan hari kasih sayang atau Valentine Day mengadakan kegiatan bakti sosial dalam bentuk donor darah guna membantu sesama manusia yang membutuhkan. Kegiatan donor darah ini yang dilaksanakan di pendopo kantor Bupati, 14 Februari 2018 ini turut dihadiri oleh Bupati Minut Vonny A Panambunan bersama jajarannya.

Selain kegiatan donor darah, Pemkab Minut juga turut membagikan ucapan selamat lewat kartu Valentine ataupun memberikan coklat di hari Valentine.

Bupati Minut VAP saat membuka kegiatan tersebut mengatakan dengan kemanusian, oleh karena itu di hari kasih sayang ini Pemkab Minut bekerjasama dengan PMI Minut untuk mengadakan bakti sosial dalam ini aksi donor darah. “Kami menyadari bahwa setetes darah sangat berarti bagi kemanusian. Membantu orang yang sangat memerlukan darah adalah sikap yang mulia dan peduli dengan sesama. Oleh karena itu Pemkab Minut di hari kasih sayang ini bukannya berbagi coklat malah berbagi darah sebagai hadiah bagi yang memerlukannya di hari Valentine ini,” ujar Panambunan.

Diketahui dalam aksi donor darah yang dilakukan Pemkab Minut tersebut  ratusan kantong darah siap digunakan bagi yang membutuhkan. "Saya tahu ini donor darah semuanya diberikan karena ada kasih sayang, dari kita semua. Terlebih saya VAP mengapresiasi Dinas kesehatan yang telah mengadakan kegiatan aksi donor darah tersebut," tambah VAP.

Sementara itu juga Ketua PMI Minut yang juga Wakil Bupati Minut Ir. Joppi Lengkong melalui Sekertaris PMI Minut Melky Mewengkang memberikan apresiasi atas kerjasama dan bentuk kepedulian yang nyata dari Pemkab Minut dengan aksi sosial donor darah ini. Dalam aksi sosial tersebut, terkumpul sebanyak 68 kantong kantong darah. "PMI Minut sejak tahun kemarin sampai saat ini sudah mulai ada peningkatan dalam menyiapkan stok darah. Hal ini dikarenakan hampir setiap kegiatan dari masyarakat, selalu diadakan aksi donor darah dan hampir setiap bulan meningkat diatasi 200 kantong darah perbulan. Ini karena banyak kegiatan masyarakat selalu melakukan aksi sosial donor darah,” ujar Lengkong.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment