Berita Terbaru

Tuesday, February 6, 2018

Partai Bulan Bintang di Verifikasi KPU Minahasa
by wepe - 0


KPU saat Verifikasi  Dokumen kelengkapan DPC PBB Minahasa

Tondano—Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Minahasa, Selasa (6/2) tadi menggelar Verifikasi perbaikan dokumen enam (6) Partai Politik ( Parpol).
Salah satu diantaranya, verifikasi perbaikan dokumen Partai Bulan Bintang (PBB) di wilayah Kampung Jawa, Kecamatan Tondano Utara. 


Dalam menjalankan tim verifikasi perbaikan dokumen KPU Minahasa dipimpin langsung Komisioner KPU, Lord A, CH Malonda SPd bersama anggota Panwaslu Erwin Sumampouw SP pada DPC PBB di Kampung Jawa Tondano. Maksud dan tujuan tim verifikasi ini di 6 Parpol, khususnya PBB di kampung Jawa menurut Komisioner Lord A, CH Malonda SPd untuk memeriksa kelengkapan berkas anggota dan melengkapi pertemuan pertama pada tanggal 31 januari lalu. 
 " Kami melakukan ini sebagai persyaratan aturan yang berlaku, bukan kemaun kami untuk memverifkasi beberapa kali di PBB. Jadi yang menjadi kekurangan Parpol, dapat diperbaiki karena besar harapan kami partai bulan bintang bisa lolos verifikasi," jelasnya.
 Sementara itu, Ketua DPC PBB Minahasa, Kiyai Demak, meminta para pengurus bisa berbangga atas masuknya Partai bulan bintang menjadi peserta pemilu 2019 .
"Sekali lagi kami sangat berterima kasih atas kunjungan Komisioner KPU dan Panwaslu Minahasa di Kantor DPC PBB dan atas nama pengurus mengucapkan, selamat lakukan verifikasi perbaikan dokumen,"pungkasnya. (Win) KPU Gelar Tes Tertulis Bagi 194 Calon Anggota PPK Minahasa. Tondano - Sebanyak 194 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2019, telah menjalani ujian tertulis di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kabupaten Minahasa. Menurut komisioner KPU Kabupaten Minahasa Kristoforus Ngantung S.Fils mengatakan, bahwa peserta ujian tertulis calon anggota PPK diikuti 194 peserta yang terbagi di 25 kecamatan.
“Ujian tes tertulis ini merupakan hasil dari berkas peserta yang lolos pada saat pendaftaran. Selanjutnya nantinya dinyatakan lolos ujian tertulis diambil 6 orang. Selanjutnya akan memasuki tes wawancara yang dilakukan pokja dari KPU untuk diketahui secara mendalam tentang pemahaman tentang kepemiluan dan undang-undang penyelenggaraan soal Pemilu,” jelas Ngantung.
Lanjutnya, kepada peserta yang telah mengikuti ujian tertulis ini, sebagian sudah menjadi anggota PPK untuk Pemilihan Kepala Daerah 2018. Juga ada anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara). Hal itu memungkinkan karena sesuai peraturan KPU membolehkan anggota PPK Pilkada mencalonkan dirinya untuk menjadi calon anggota PPK Pemilu.
Khusus masa kerja PPK Pemilu dimulai pada bulan Maret 2018 sampai Mei 2019. Sedangkan PPK pemilihan kepala daerah masa kerjanya dari November 2017 hingga Juli 2018.
 "Adapun materi ujian peserta PPK Pemilu baik tertulis maupun wawancara terdapat pada pemahaman penguasaan tentang aturan pemilu dan integritas dirinya sebagai calon melalui wawancara nanti,”tandasnya. (Win)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment