Berita Terbaru

Friday, February 2, 2018

Miliki 10 Ribu Fisik, Disdukcapil Minut Jamin Tak Kekurangan Blangko KTP-EL
by wepe - 0

Perekaman KTP-EL oleh Disdukcapil Minut kepada salah satu warga.(foto: glen/smcom)

AIRMADIDI SMCOM—Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Minut menjamin akan ketersediaan fisik Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) bagi masyarakat yang akan melakukan perekaman identitas diri. Hal itu dikatakan Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Minut, Anita Enoch SH MSi kepada wartawan, Jumat 2 Februari 2018. 
"APBN tetap menjamin ketersediaan blanko fisik KTP-EL. Kami awal tahun ini sudah memiliki 10 ribu KTP-EL fisik yang masuk," ujar Enoch.
Dikatakan Enoch, saat ini sudah ada 11.300 warga yang melakukan perekaman KTP-EL dan siap di print radio record atau dicetak. Jumlah tersebut masih akan ditambah lagi lewat pengajuan ke pemerintah pusat.
 "Penambahan ini akan dilakukan kami dalam pertemuan di Batam pada tanggal 7 Februari mendatang," katanya.
Ditanya soal apakah Disdukcapil Minut akan melakukan perekaman di setiap kecamatan secara mobile, dikatakan Enoch, jika itu harus sesuai dengan permintaan pemerintah kecamatan. 
"Itu tetap kami lakukan sesuai dengan permintaan pemerintah kecamatan. Hanya saja, disaat kami turun secara mobile, banyak warga yang enggan melakukan perekaman dan mungkin karena kesibukan," ungkapnya. 
Dirinya pun menghimbau agar masyarakat yang belum memiliki kartu tanda penduduk agar bisa melakukan perekaman secara langsung di kantor Disdukcapil Minut. 
Sebab kegunaan untuk KTP-EL ini sangat penting bagi masyarakat untuk melakukan pengurusan sehari-hari.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment