Berita Terbaru

Wednesday, February 14, 2018

Lengkong Setuju Minut Ada Pemekaran Desa
by Frani Bagawie - 0

WAKIL Bupati Minut Joppi Lengkong.
AIRMADIDI SMCOM--Dicabutnya moratorium pemekaran desa, menjadi angin segar bagi Pemkab Minut untuk melakukan pemekaran desa. Hal ini pun langsung mendapat dukungan dari Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong. "Saya sangat setuju jika pemekaran desa perlu dilakukan di Minut, apalagi moratoriumnya sudah dicabut," ujar Lengkong kepada wartawan, Selasa 13 Februari 2018.

Di Minut saat ini memiliki 125 desa. Sebagian besar desanya sudah berkembang dan sesuai dengan persyaratan untuk dilakukan pemekaran. "Jumlah penduduk di beberapa desa di Minut sudah sangat sesuai dengan persyaratan pemekaran desa. Pemekaran ini pun menjadi program kerja dari Bupati dan saya sebagai Wakil Bupati Minut saat terpilih beberapa waktu lalu," kata Lengkong.

Menurut Lengkong, dengan adanya pemekaran desa maka pelayanan pemerintah kepada masyarakat akan semakin baik dan dekat. Demikian juga bantuan Dana Desa bisa lebih bertambah sehingga pembangunan akan merata serta jumlah perangkat desa semakin bertambah. "Tak hanya desa, pemekaran juga sebaiknya dilakukan pada tingkat kecamatan," tambah Lengkong.

Kepala Dinas Sosial dan PMD Minut, Cakrawira Gundo mengatakan jika pihak siap melakukan pemekaran jika itu ada usulan dari pemerintah desa. "Kalau ada usulan, pasti akan kami tindaklanjuti jika ingin dimekarkan. Namun persyaratannya yakni sedikit 3.000 jiwa atau 600 kepala keluarga," tambah Gundo.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment