Berita Terbaru

Monday, February 5, 2018

KPU Lakukan PAW Terhadap Sangian dan Sondak
by wepe - 0



 
Proses PAW PPK Pineleng dan PPS Desa Sea II Kecamatan Pineleng
Tondano—Pelaksanaan Pelantikan Penggantian Antar Waktu (PAW) terhadap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pineleng dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sea II Kecamatan Pineleng, telah berlangsung di sekertariat KPU Minahasa pada senin (5/2) sekitar pukul 17.00 wita tadi. 


Di helatnya PAW ini, karna yang bersangkutan Cliv Sangian telah mengundurkan diri dari PPK Pineleng digantikan Joice Rompas dan PPS desa sea II, Rommy Sondak diganti oleh Reinhard Koliko.

Komisioner KPU Dicky Paseki SH MH, juga koordinator wilayah I, mengucap syukur karena pelantikan PAW boleh berjalan dengan baik.
Namun, dengan adanya pelantikan ini diharapkan yang menggantikan tugas dari PPK dan PPS, dapat bekerja dengan baik.
"Pada kesempatan ini saya ingatkan, bahwa menjadi penyelenggara itu kerjanya akan banyak dan memakan waktu yang bukan sedikit serta menguras perasaan dan pikiran. Untuk itu, sebagai PPK dan PPS yang baru, anda harus belajar regulasi yang ada hingga bisa beradaptasi dalam pekerjaan,"ungkapnya.
Di himbau kepada PPK dan PPS, baiknya harus ada ijin suami/istri, karna lewat tugas selaku PPK dan PPS, pasangan hidup harus belajar tidak cemburu.
Kelihatan masalah sepele, tapi bisa menghambat tugas. Berdasarkan pengalaman waktu lalu, ada keluarga yang sampai kena masalah lantaran tugas hingga larut malam. "Kerja kita ini, ada yang dicaci dan dimaki, tapi juga dipuji. Jadi siapkan mental yang baik dalam bekerja, ini adalah pergumulan dan jangan lupa untuk selalu berdoa, sehingga diberikan kenyamanan dan kesehatan dalam bertugas," harapnya.
Diapun berharap kepada PPK dan PPS yang dilantik ini, agar tidak mengundurkan diri seperti pendahulunya. " Tidak semua terpanggil dan terpilih, karena semua melalui seleksi. Saya ucapkan selamat melaksanakan tugas sesuai kewenangan, serta undang undang dan peraturan yang berlaku," pungkasnya.
Hadir pada kesempatan ini Ketua KPU Minahasa Meidy Yafeth Tinangon SSi MSi, Komisioner Kristoforus Ngantung SFils, Dra Wiesje Wilar MSi, Lord Ch Malonda SPd, PPK Kecamatan Pineleng dan Media Center. (Win)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment