Berita Terbaru

Wednesday, February 7, 2018

Kisruh Pala,RT dan THL. Tatanude dan Jelo menghadap MM
by wepe - 0

JERRY JOEL LENGKONG Wakil ketua DPRD Bitung

Bitung--Kisruh soal restrukturisasi anggota DPRD Bitung, buntut dinilai kurangnya fungsi kontrol terhadap perekrutan Pala/RT dan Tenaga Harian lepas mulai dapat kejelasan. Hal ini terbukti saat Wakil Ketua DPRD Jerry Lengkong dan ketua Komisi A Viktor Tatanude mengklarifikasinya ke ketua DPC PDIP Ir Maurits Mantiri.
"Benar mereka berdua sudah mengklarifikasinya soal itu Viktor Tatanude,  pagi hari. Jery Lengkong Sore hari," ungkap Mantiri.
Namun begitu, Mantiri membantah jika ada rencana restruturisasi di Fraksi DPRD. "Memang itu sempat diwacanakan, namun tentu semua itu perlu proses serta kajian mendalam, dan selama sejarah PDIP belum pernah melakukan hal itu kecuali ada anggota yang melakukan pelanggaran berat," ungkap Mantiri.

Diapun menjelaskan jika dalam klarifikasi kedua dua legislator itu sudah berjanji akan bekerja untuk kesejahteraan rakyat dan lebih aspiratif lagi. "Memang dari penjelasan keduanya sudah bekerja maksimal, namun mungkin dinilai warga belum maksimal. Buktinya Tatanude sendiri sudah 4 bulan tidak keluar daerah mengawal setiap kepentingan warga," ungkap Wakil Walikota itu.

Sementara wakil Ketua DPRD Bitung dari PDIP Jerry Lengkong saat dikonfirmasi membenarkan jika dirinya sudah mengklarifikasi hal tersebut kepada Ketua. "Ketua (Mantiri,red) meminta kepada kami untuk terus memperjuangkan hak-hak masyarakat dan sebagai anggota partai kami akan mematuhi hal itu," katanya.
Bahkan Lengkong sendiri mendapat kesempatan untuk naik kasta pertarungan dalam Pilcaleg  nanti. "Meski ada mekanismenya tapi saya sudah berkonsultasi dengan ketua dan diberikan kesempatan untuk dapat bertarung pada pilcaleg provinsi," kata Lengkong lagi.(wepe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment