Berita Terbaru

Friday, February 9, 2018

Kampanye Pilkada Minahasa 6 hari lagi//
by wepe - 0



 
Rakor Tata Cara Kampanye
Tondano – Ada sejumlah acara yang di gelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa di Hotel Mercure, dari Rabu 7-9 Februari dan hari terakhir ini Jumat (9/2) tadi dilaksanakannya Rapat koordinasi (Rakor) tata cara kampanye dan pelaporan dana kampanye.


Hadir sebagai pemateri adalah Ketua devisi dan sosialisasi KPU Sulut, Fachrudin Noh. Dijelaskannya, bahwa untuk materi kampanye wajib memuat visi, misi dan program yang disusun berdasarkan RPJP Provinsi atau RPJP Kabupaten.
"Materi kampanye juga disampaikan secara lisan maupun tertulis kepada masyarakat, agar sesuai dengan maksud untuk kemajuan kedepan.,” ungkap Fachrudin.
Sementara itu, Komisioner KPU Minahasa, Kristoforus Ngantung mengungkapkan, ada banyak hal yang berubah soal kampanye calon kepala daerah pada Pilkada.
Seluruh urusan kampanye Pasangan Calon (Paslon), mulai dari alat peraga dan lainnya banyak menjadi kewenangan KPU.
“Kita ingin memastikan bahwa seluruh jajaran sudah memahami aturan kampanye yang di maksud. Contoh alat peraga, bilamana telah diatur oleh KPU jangan di rubah dan tak boleh melanggar aturan yang sudah ditetapkan sebab ada sangsinya,"tegas Ngantung.
Sebelumnya paparannya di depan seluruh peserta, menurut Ngantung terkait seluruh aturan kampanye, ada beberapa aturan yang sampaikan dalam kegiatan ini dan harus di ikuti.

"Jadi aturan tersebut yang dimaksud adalah pengadaan alat peraga kampanye, aturan penyebaran alat peraga masing-masing paslon, isi baliho-baliho kampanye paslon, hingga kampanye dalam bentuk-bentuk pertemuan. Artinya sangat banyak regulasi yang wajib dipahami agar tidak terjadi kesalahan. Kan kampanye ini merupakan bagian yang sangat penting dilakukan,"pungkasnya

Seraya menambahkan masa kampanye Pilkada serentak 2018 akan bergulir sejak 15 Februari hingga 23 Juni 2018.
Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua devisi dan sosialisasi KPU Sulut, Fachrudin Noh. Ketua KPU Minahasa, Meidy Yafet Tinangon, SSi, M.Si, Komisioner KPU Minahasa, Kristoforus Ngantung, S. Fils, Lord Malonda, SPd, Parpol pengusung calon, LO, kepolisian, pers dan utusan PPK. (Win)
.
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment