Berita Terbaru

Wednesday, February 7, 2018

Kadis Naker Lemah Ratusan Buruh Delta Mogok
by wepe - 0

Buruh Pt Delta Pasific Indotuna Mogok.

Bitung--Hampir 300 an buruh dari PT Delta Indotuna sampai pagi hari ini (7/2) masih melakukan aksi mogok kerja di depan perusahaanya.
Aksi mogok kerja ini dilakukan buruh karena adanya tuntutan pembayaran Tunjangan Hari Raya yang hingga saat ini tidak dilakukan serta pemutusan kerja sepihak oleh perusahaan.

Petrus Sidangoli Pimpinan serikat buruh yang berada di lokasi mogok tersebut kepada wartawan mengatakan jika kepala dinas Tenaga Kerja Wens Luntungan lemah dalam mengadvokasi tenaga kerja "Buktinya surat yang di layangkan pekeja kepada perusahan dan tembusannya kepada dinas tenaga kerja sudah 7 hari sampe hari ini tidak di tindak lanjuti," jelas Sidangoli.
Laki-laki nertubuh tambun ini mempertanyakan juga janji dari kepala dinas yang belum sebulan bertugas ini

"Kadis susah berjanji akan turut memfasilitasi pertemuan antara pengusaha dan pekerja tapi sampai hari ini aksi demo tidak terlihat langkah-lamgkah yang di janjikan itu," ungkap Sudangoli.

Kepala dinas tenaga kerja, Wens Luntungan saat dikonfirmasi membantah jika pihaknya tidak tanggap. "Kami sudah menyurat untuk mediasi pekerja dan perusahaan, namun kemarin pagi datang surat sanggahan dari pihak perusahaan yang isinya jika pihak perusahaan merasa apa yang dilakukannya sudah sesuai dengan aturan yang berlaku," ungkap Wens.
Mantan Kabag Hukum ini menjelaskan juga jika dalam surat tersebut diungkapkan permintaan dari perusahaan agar para karyawanya tidak melakukan aksi mogok. "Memang setelah kami teliti rupanya proses mediasi sudah berlangsung sebanyak 3 kali dan selalu buntu, untuk itu kami hanya menyarankan agar silahkan pihak buruh melanjutkan ke pengadilan hubungan industrial," kata Luntungan lagi.(wepe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment