Berita Terbaru

Sunday, February 4, 2018

Ikuti DTD, kader Ansor atraksi jalan diatas bara api
by yunita Cantik - 0

Lolak--Ikuti Diklat Terpadu Dasar (DTD), ratusan calon kader Ansor Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) unjuk keberanian dalam salah satu atraksi unjuk semangat dengan berjalan diatas bara api. Sekretaris Pengurus wilayah Ansor Sulut, Ismail Maga' menjelaskan jika atraksi tersebut adalah salah satu tantangan bagi calon kader Ansor. "Dan itu akan dihadapi oleh seluruh calon kader ansor sekaligus pasukan Barisan Ansor serbaguna (Banser), " kata Maga' disela atrakasi berlangsung, Sabtu (3/2) malam ini. 
Menurutnya pun, tujuan dilakukan atraksi tersebut untuk lebih menanamkan rasa percaya diri memberi diri untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Perlu diketahui, bahwa peserta untuk DTD ini terdiri dari berbagai latarbelakang, ada ASN biasa, dan juga eselon III, ada pekerja swasta dan juga pemuda. Dan setelah ini, prosesi paling sakral yakni be'at akan dilangsungkan," jelasnya. 
Diketahui, DTD ini, sudah berlangsung sejak Jumat (2/2) kemarin dan akan ditutup Minggu (4/2) minggu besok hari, dan oleh panitia telah mendatangkan instruktur serta narasumber dari Pengurus Pusat Ansor, diantaranya Ahmad Gufron Siradj Ketua Bannar PP Ansor, Saleh Ramli Ketua Korwil Ansor Indonesia Timur.
Turut hadir menyaksikan Ketua Pengurus Wilayah Ansor Sulut Yusra Alhabsyi, KH Ari Paputungan pengasuh pondok pesantren Al Lutfhi, dan seluruh Pengurus Cabang Ansor Bolmong. (Tr2). 

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment