Berita Terbaru

Tuesday, February 6, 2018

Hukum Tua Watutumou 3 Bagikan Rastra
by wepe - 0


Kumtua Watutumou 3 Intan Wenas saat memberikan pemahaman soal pembagian Rastra bagi masyarakatnya.(foto:glen/smcom)


AIRMADIDI SMCOM—Sudah menjadi tanggung jawab pemerintah untuk membantu warga kurang mampu seperti dengan adanya pemberian beras sejahtera atau Rastra.

Pemberian Rastra ini pun sesuai dengan Keputusan Menteri Sosial Nomor 146 Tahun 2013. Pemberian beras 2018 secara gratis pun langsung dilakukan pemerintah seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Watutumou 3 pada Selasa 6 Februari 2018. 

Hukum Tua Watutumou III, Intan Wenas mengatakan, penyalurkan Rastra tahap pertama ini diberikan kepada 54 keluarga kurang mampu. 

“Penerima Rastra sebanyak 54 orang, dan telah disalurkan jatah bulan Januari dengan pembagian 10 Kg/keluarga tanpa uang tebusan. Kami juga sementara melakukan uji publik bagi 54 penerima Rastra lainnya apakah mereka layak menerima atau tidak," ujar Wenas saat pembagian Rastra tersebut di kantor Desa Watutumou III. 

Dirinya berharap kiranya pembagian Rastra kedepan bisa tepat sasaran yang menerima dan bisa menyentuh keluarga miskin yang memerlukan. PemDes akan melaksanakan Musyawarah Desa untuk uji publik seluruh keluarga miskin yang masuk dalam daftar. 

“Saya berharap agar supaya Rastra ini benar-benar menyentuh masyarakat miskin, dalam arti tepat sasaran sehingga dapat bermanfaat dengan baik serta masyarakat penerima bisa mendukung program pemerintah khususnya yang ada di Desa Watutumou III,“ pungkas Lurah Cantik ini.(lee)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment