Berita Terbaru

Tuesday, February 27, 2018

Harga Pasir Pelindo 240 Ribu, Usaha Tambang Dapat 190 ribu
by wepe - 0




Penutupan Tambang liar yang dilakukan pemerintah baru-baru ini

Bitung—Setelah sempat menjadi teka-teki berapa sebenarnya harga pasir per truck yang dibeli pihak Pelindo kepada Kontraktor, akhirnya terkuak juga harga pasir yang dibeli oleh PT Pelindo untuk reklamasi Selat Lembeh guna Perluasan lapangan Peti kemas Bitung.


Rekanan dari PT Adi Istaka, pemenang tender perluasan Petikemas ini, melalui stafnya Nurdin Duke kepada wartawan menyebutkan jika harga yang diberikan pihak Adi Istaka kepada pihaknya sebesar 245  ribu per ret sementara dari informasi yang diterima wartawan, rekanan ini membeli pasir dari para pengusaha tambang sebesar 170 sampai dengan 190 per Ret  “Kami dibayar sebesar 240 ribu per ret,” ungkap Nurdin.

Nurdin sendiri menjelaskan kalau kelebihan sekitar 50 ribu  ini dipakai untuk operasional proyek seperti untuk meratakan lahan reklamasi dan mengurung area untuk pasir dipancai agar jangan terjadi pencemaran. “Tentunya sebagai perusahaan kami harus mencari untung, sebab bagaimana kami mau mengaji karyawan dan sebagainya,” ungkap Nurdin lagi.

Nurdin sendiri mengakui, untuk pengajian sopir truk dari pemilik/pengusaha Angkutan sepengetahuannya bervareasi, "Setahu saya untuk sopir truck ada yang digaji 20 ribu per Ret, 25 ribu dan terbesar adalah Yafet dia mengaji sopirnya sekitar 30 ribu dengan makan siang ditanggungnya," ungkap Duke. 

Berbanding terbalik  dengan harga yang diberikan dari proyek jalan Tol.
Dari penelusuran wartawan, PT Presisi kontraktor yang mendapatkan tender dari jalan tol ini membeli pasir kepada pihak pengusaha tambang datri harga 300 ribu pe Ret.
“Kalau proyek jalan tol kita  dibeli 300 ribu sampai 350 ribu per Ret,” ungkap sumber.(wepe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment