Berita Terbaru

Wednesday, February 21, 2018

DPRD Kota Cirebon Belajar Soal THL dan Pariwisata di Minut
by Frani Bagawie - 0

ASSISTEN 2 Pemkab Minut saat menerima cenderamata dari DPRD Kota Cirebon.
AIRMADIDI SMCOM--Kabupaten Minut yang terus maju dalam sektor pariwisata dan juga bidang pemerintahan, menjadi daya tarik bagi pemerintah daerah lainnya di Indonesia untuk datang belajar. Seperti yang dilakukan oleh DPRD Kota Cirebon yabg datang melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Minut dan langsung diterima oleh Assisten 2 Allan Mingkid mewakili Bupati Minut di kantor Bapelitbang Minut, Rabu 21 Februari 2018. Kedatangan DPRD Kota Cirebon ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Lilly Eliyah SH MM.

Eliyah mengatakan, tujuan mereka datang ke Minut guna mempelajari soal Tenaga Kerja Harian (THL) dan Pariwisata di Minut. "Tujuan kami datang ke Kabupaten Minahasa Utara adalah untuk berdikusi
karena kota kami saat ini dalam perkembangan sehingga membutuhkan THL dan memajukan pariwisata daerah kami," ujar Eliyah.

Sementara itu, Asisten 2 Pemkab Minut Allan Mingkid minta maaf karena Bupati belum berkesempatan hadir dikarenakan pada pukul 09.00 Wita mengikuti kegiatan bersama kepala daerah lainnya yang tidak bisa ditinggalkan. "Menjadi suatu kehormatan bagi kami bisa di kunjungi Pemerintah Kota Cirebon. Pemkab Minut merupakan daerah otonomi pemekaran dari Kabupaten Minahasa dan kesempatan ini kami bersyukur atas kehadiran Pemerintah Cirebon, yang merupakan pertemuan yang luarbiasa bagi kemajuan kota Cirebon dan Kabupaten Minahasa Utara," katanya.

Kabupaten Minut, lanjut Mingkid, sampai saat ini tetap menjunjung tinggi kearifan lokal dan melaksanakan amanah Undang-undang Dasar 1945. "Pimpinan dan Anggota DPRD yang kami hormati, selamat melaksanakan kunjungan serta meninjau dan berbagi ilmu di Kabupaten Minut. Perlu di sampaikan tahun lalu, Kabupaten kami  berhasil meraih Opini WTP dari BPK dan SAKIP dengan Akreditasi B yang tentunya membawa Minut ke satu tingkat lebih baik," ungkap Mingkid.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Lilly Eliyah SH MM, Wakil Ketua Komisi 1 Drs Yayan Sopian, Wakil Ket Komisi 1 Andrie Rianto SE, Sekrtaris Komisi 1Ruri Tri Lesmana, Asisten 2 Pemkab Minut, Allan Mingkid dan Kasat Pol PP Drs. Theodore Lumingkewas SSTP.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment