Berita Terbaru

Tuesday, February 20, 2018

GARDA NKRI Gelar Dialog Untuk Pilkada Berkualitas
by Frani Bagawie - 0

GARDA NKRI.
MANADO SMCOM--Bertujuan untuk mengawal jalanya pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018 mendatang berjalan dengan damai dan demokratis, organisasi gabungan berbagai Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perguruan tinggi di Sulut yakni Garda NKRI, Rabu 21 Februari (esok,red) akan menggelar dialog publik.

Ketua Panitia Pelaksana, Sumarlin Bahtiar mengatakan, dialog ini mengangkat tajuk atau tema “media sebagai pendidikan politik dalam pilkada damai yang berkualitas”.

Kata Wakil Presiden BEM IAIN, itu diskusi ini sebagai peringatan hari pers nasional. Pembicaranya nanti, ada dari praktisi politik, lembaga penyelenggara, pimpinan media, kepolisian dan pimpinan parpol. “Peserta diskusi nanti kami mengundang perwakilan mahasiswa se Sulut, OKP, OKPI dan ormas pemuda. Rencananya akan diselenggarakan, di Hotel Sahid Kawanua, kawasan pasar 45 Manado,” katanya.

Sementara itu, Korwil Garda NKRI Fino Mongkau menuturkan, pihaknya menginginkan peran mahasiswa dan pemuda dalam momentum Pilkada serentak ini. Kata dia, peran kelas masyarakat seperti kaum intelektual mahasiswa sangat penting untuk mendorong terciptanya Pilkada yang berkualitas. “Berkualitas disini dalam arti luas. Mulai dari proses tahapanya berjalannya sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku, saat pemilihan nanti, hingga menghasilkan kepala daerah terpilih yang memang benar-benar mempunyai kualitas mumpuni,” terangnya.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment