Berita Terbaru

Wednesday, February 14, 2018

Disnaker Minut Siap Berikan Bantuan Bagi Pelaku Usaha UKM
by Frani Bagawie - 0

JOSEPH Aliks.
AIRMADIDI SMCOM--Sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk memajukan Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Minut, maka Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Minut akan memberikan bantuan bagi pelaku usaha yang ada di di daerah itu. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Disnaker Minut, Joseph Aliks kepada wartawan, 14 Februari 2018. "Bantuan ini diberikan bukan pada kelompok usaha, melainkan perorangan," ujar Aliks.

Dikatakan Aliks, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan pendataan kepada pelaku UKM yang layak mendapatkan bantuan. Bantuan ini berasal dari APBD 2018. "Bantuan akan diberikan sesuai dengan jenis usaha. Jadi misalnya individu itu memiliki profesi sebagai penjahit, maka akan mendapatkan bantuan mesin jahit," ungkapnya.

Ditambahkan Aliks, pemberdayaan usaha kecil menjadi prioritas Disnaker Minut. Sebab ini sesuai dengan visi dan misi dari Bupati Minut Vonny A Panambunan yang siap mensejahterakan masyarakat Minut. "Di SKPD ini, kami tidak hanya melayani soal tenaga kerja, tapi juga menyangkut koperasi dan UKM. Jadi apa yang sudah diprogramkan ibu Bupati yakni mensejahterakan rakyat Minut, itu akan kami laksanakan lewat bantua kepada UKM seperti ini," tambah Aliks.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment