Berita Terbaru

Thursday, February 8, 2018

Cuaca buruk, 2 Nelayan Desa Maen Hilang di Laut Lihunu
by wepe - 0


Ilustrasi


AIRMADIDI SMCOM--Dua nelayan asal Desa Maen Kecamatan Likupang Timur (Liktim) yakni Darman Bahia dan Solat Panegoro dinyatakan hilang di laut akibat gelombang dan angin kencang, Rabu 7 Februari 2018.

Hilangnya kedua nelayan ini langsung ditanggapi oleh Basarnas dengan melakukan pencarian. Anggota Pol Air Polda Sulut, Ipda Ahmad menjelaskan mengaku telah menerima laporan tersebut dan langsung dikoordinasikan dengan Basarnas.
Dijelaskannya, jika Rabu 7 Februari pukul 03.00 Wita, Darman Bahia dan Solat Panegoro saat itu turun melaut mencari ikan dengan perahu pelang mesin tempel warna hijau.
Namun sekitar pukul 12.00 Wita, lewat telepon, mereka mengaku dihantam gelombang besar sehingga mesin mati. Pada pukul 16.00 Wita, mereka menelpon keluarga dan menyatakan sudah terapung di laut Lihunu.
Mendapatkan informasi ini, nelayan Desa Maen lainnya yakni Handan Basri dan Amang Abdul Hais dengan menggunakan perahu pelang warna biru mesin katinting melakukan pencarian. "Namun dalam pencarian mereka, itu dihadang dengan kabut sehingga kedua nelayan itu tidak ditemukan," katanya. Ahmad mengatakan, jika langkah- langkah yang diambil yakni menghubungi Basarnas dan menuju Likupang Timur dan tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian. Hingga berita ini diberitakan, kedua nelayan tersebut belum juga ditemukan.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment