Berita Terbaru

Monday, February 5, 2018

BPK Bakal "Kuliti" Laporan Keuangan Pemkab Minahasa
by wepe - 0

Tim BPK saat memberikan arahan kepada SKPD Minahasa

Tondano—Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BKP-RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), bakal memeriksa secara terperinci Laporan Keuangan Pemkab Minahasa Tahun anggaran 2017. Hal ini terungkap dalam pertemuan yang berlangsung dengan seluruh jajaran Pemkab, di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa pada Senin (5/2) tadi.

Sekda Jeffry Korengkeng SH MSi mewakili Bupati Minahasa terkait pemeriksaan dari BPK yang bakal berlangsung selama 43 hari kedepan ini, memerintahkan kepada seluruh jajarannya agar tidak ada agenda keluar daerah tanpa ijin Bupati. “Saya minta kepada seluruh pejabat untuk tidak keluar daerah selama pemeriksaan dari Tim BPK perwakilan Sulawesi Utara berlangsung,”ungkapnya.

Korengkeng juga meminta agar tidak mengecewakan pemeriksa yang bertugas untuk memeriksa dan harus kooperatif serta menyiapkan semua dokumen yang akan di minta. "Siapkan semua dokumen yang diperlukan dan harus kooperatif agar dalam pemeriksaan berjalan dengan baik sehingga kita bisa mempertahankan opini WTP, "jelasnya. 

Sementara itu, pengendali tekhnis BPK RI Puspita Dewi, saat pertemuan tersebut mengatakan, maksud dilaksanakannya pertemuan ini sebagai entry maping sehingga dikemudian hari tidak ada salah persepsi antara BPK dengan pihak terperiksa. 

Terkait pemeriksaan yang akan mulai dilakukan pihaknya, nantinya akan mengeluarkan opini penilaian dari BPK terhadap pengelolaan Keuangan Pemkab Minahasa. ”Kami berharap agar dokumen yang nantinya diserahkan harus bebar-benar real, agar kami tidak salah dalam menyimpulkanya karena hasilnya nanti akan mempengaruhi opini, "ujarnya.

 Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Penanggung jawab Muliaman Purba, Ketua Tim Ansye Robot, anggota Grace Lohy, Inspektur Frits Muntu, para Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian serta para bendahara se-Kabupaten Minahasa. (Win)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment