Berita Terbaru

Wednesday, February 21, 2018

Belum 2 Bulan, Sudah Ada 19 Kasus Kekerasan Perempuan & Anak di Minut
by Frani Bagawie - 0

Sosialisasi Peningkatan Peran Generasi Muda Terhadap Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Pendopo Kantor Bupati Minut.
AIRMADIDI SMCOM--Tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di Minut bisa dikatakan cukup tinggi. Ini dibuktikan dengan adanya laporan yang masuk ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P3A) Minut menyatakan jika sejak Januari hingga minggu kedua Februari 2018 ini, angka kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak sudah ada 19 kasus. Hal itu dikatakan Kadis P3A Minut, Jofieta Supit SH dalam kegiatan Sosialisasi Peningkatan Peran Generasi Muda Terhadap Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Pendopo Kantor Bupati Minut, 21 Februari 2018. "Ini menjadi tandas awas bagi kita semua terlebih orang tua yang memiliki anak," jelas Supit.

Dirincikan Supit, sesuai data di Dinas P3A Minut, untuk kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak pada tahun 2016 sebanyaj 82 kasus, kemudian 2017 sebanyak 35 kasus dan awal Januari hingga pertengahan bukan Februari 2018 sudah 19 kasus. "Semoga di tahun ini tidak meningkat dan tidak lagi bertambah kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak," ungkapnya.

Dirinya menambahkan, permasalahan kekerasan perempuan dan anak dilindungi oleh Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak serta Undang-Undang Nomor 17 tahun 2016 memiliki sanksi yang berat. Hukumannya pun jelas dimana barang siapa melakukan kejahatan seksual terhadap anak-anak, bisa dikenakan pidana seumur hidup, hukuman mati, hukuman suntik, kebiri, dan dipasang chip di tubuhnya. "90% kasus kekerasan seksual yang terjadi pada anak di bawah umur," tambah Supit.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment