Berita Terbaru

Monday, February 5, 2018

5,9 M Sisa Dana Jembatan Kuwil, Dibagi Untuk 4 Proyek
by wepe - 0




Jembatan Kuwil yang mulai dikerjakan pihak ketiga.(foto: glen/smcom)
 AIRMADIDI SMCOM—Pemkab Minut melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minut sementara melaksanakan proyek pembangunan jembatan Kuwil dengan anggaran sebesar Rp19.067.131.000  yang dikerjakan oleh kontraktor PT Sumber Alam Sejahtera.

Sementara selisih anggaran Rp5.932.869.000 dari total anggaran Rp25 miliar untuk jembatan Kuwil ini akan dialokasikan bagi 4 proyek rehabilitasi dan konstruksi tanggap bencana untuk Minut.
Kepala BPBD Minut, Forsman  Dadel Sos kepada wartawan, Senin 5 Februari 2018 mengatakan, selisih anggaran ini sudah dikonsultasikan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk kiranya bisa digunakan pada 4 proyek rehabilitasi dan rekonstruksi di Minut. 

"Kami sudah konsultasikan ke pemerintah pusat dan diterima oleh Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Ringan BNPB, Ojahan Artur. Sebab dalam usulan proposal jembatan Kuwil lalu, masuk juga anggaran untuk 4 proyek rehabilitasi dan rekonstruksi tersebut," ujar Dandel yang akrab disapa Kunce ini. 

Dirinya merincikan jika adapun ke 4 proyek yang masuk bersamaan dengan pembangunan jembatan Kuwil ini yakni untuk pembangunan tanggul SDN Nain, pembangunan tangguk Sawangan Sampiri, Rekonstruksi Break Water Kima Bajo serta rekonstruksi saluran air atau drainasse di Likupang Satu. "Kami harap ini bisa disetujui oleh BNPB. Sebab sebelum usulan ini disampaikan ke BNPB, hal tersebut sudah kami rapatkan bersama SKPD terkait pada pekan lalu. Bahkan kami sudah lakukan MoU dengan Kejari Minut," tambahnya.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment