Berita Terbaru

Sunday, February 4, 2018

2017, Disdukcapil Minut kawinkan massal 170 pasangan
by fadjrin haryanto - 0

Program kawin massal seperti ini akan dilakukan Disdukcapil Minut pada tahun ini.(foto:ist)



AIRMADIDI SMCOM--Nikah gratis bagi warga yang sudah hidup berpasangan cukup lama, telah dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Minut selama tahun 2017. 

Ini terlihat dimana pada tahun kemarin, sudah ada 170 pasangan di Minut sudah dinikahkan secara massal oleh Disdukcapil Minut. "Ada 170 pasangan yang kami kawinkan secara massal dimana itu semua berasal dari 16 desa yang ada di Minut," kata Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Disdukcapil Minut, Julius Maloringin SH MH, Minggu 5 Februari 2018.

Lanjut dikatakan Maloringin, kawin massal ini diberikan secara gratis bagi masyarakat. Pada tahun ini, program tersebut pun akan tetap dilaksanakan pada triwulan kedua. 

"Program kawin massal tetap jalan, namun itu akan dilaksanakan pada triwulan kedua. Sebab triwulan pertama, kami akan melaksanakan program jemput bola ke desa untuk pembuatan akte kelahiran," ungkapnya.

Dirinya pun menghimbau agar pemeritah desa/kelurahan bisa mendata warganya yang ingin mengikuti program kawin massal ini. Nanti, dari Disdukcapil Minut akan turun langsung untuk melaksanakan proses pernikahannya. 

"Kalau sudah ada permintaan dari pemerintah desa/kelurahan yang mengajukan permintaan kawin massal, maka kami akan turun menikahkan mereka. Jadi saya harap jangan lagi ada warga yang kumpul kebo," tambahnya.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment