Berita Terbaru

Tuesday, January 16, 2018

Walikota Diminta Tinjau Proyek di Bagian Humas
by wepe - 0



Kabag Humas : Kalu mo tulis, so nda batamang torang dua.
 
Vertical Blind atau Pembatas cahaya yang masih belum terpasang diantara tumpukan meja reot di Bagian Humas sekdakot

Bitung—Setelah melakukan tinjauan sejumlah proyek di lapangan, Wali Kota Bitung, Max J Lomban diminta memantau sejumlah proyek rehabilitasi ruangan-ruang yang berada dibawah koordinasi Sekretariat Daerah Kota Bitung. Hal ini diungkapkan pemerhati masalah sosial Kota Bitung, Marsel Pangalila pada Selasa (16/1) kemarin. 

AC Standing atau Pendingin lepas yang hingga saat ini belum juga bisa dioperasikan
“Kami memberikan apresiasi atas kinerja Pak Wali Kota Bitung, yang turun lapangan mengecek langsung perkembangan pembangunan infrastruktur Kota Bitung, namun kami meminta juga Pak Walikota meninjau proyek rehabilitasi ruangan di Kantor Walikota, karena dari informasi yang kami terima, ada beberapa bagian yang belum menyelesaikan pekerjaannya seperti di Humas,”ujar Marsel.
Ketua KNPI Kecamatan Madidir ini juga meminta, Inspektorat dan Bagian Pembangunan memeriksa proyek rehabilitasi ruangan dan segera berikan laporan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota. “Jangan sampai ada proyek yang tidak selesai pada tahun anggaran 2017, tapi diselesaikan tahun 2018,”ungkap Marsel.
Kursi yang masih tersimpan rapi di Dus, dan belum bisa di pakai


Diapun menjelaskan kalau AC yang ada di ruangan tersebut sampai saat ini belum juga terpasang, begitu juga dengan ruang pembatas cahaya atau vertical Blind yang sampai saat ini belum juga terpasang padahal proyek tersebut pelaksanaannya harus dilakukan pada tahun 2017 lalu.
Kabag Humas Pemkot Bitung, Pingkan Kapoh saat dikonfirmasi mengatakan jika itu bukan proyek tapi pengadaan dan itu sudah selesai.
Diapun membeberkan jika pekerjaan itu seharusnya sudah selesai namun keterlambatan dari pekerjanya. “Pekerja yang bekerja kadang masuk kadang juga tidak masuk, sehingga sedikit terbengkalai,” jelas Kapoh. Namun menurut kapoh Pengadaan itu seharusnya sudah selesai tapi karena tukang yang kadang masuk sehingga seperti ini. Soal AC Standing sendiri menurutnya ada kendala di Voltase Listrik sehingga 2 ac ini belum bisa jalan. “Karena besarnya waat dari AC ini membuat kita harus menambah daya dan itu yang belum terpenuhi sampai sekarang sehingga ada beberapa pegawai mengeluhkan masalah ini,” ungkap Kapoh.
Kapoh sendiri berusaha menghalang-halangi tugas wartawan dengan meminta untuk tidak memberitakan hal ini. “So nda mo batamang torang dua kalu ngana tulis ini,” ancamnya.
Sementara Sekda Kota Bitung Audy Pangemanan saat dikonfirmasi mengaku kaget dan berjanji akan melihat persoalan ini. “Saya akan cek dulu keberadaan ini, tapi belum terpasang kan,” tanyanya.(wepe)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment