Berita Terbaru

Monday, January 29, 2018

TA mulai Evaluasi Pendamping Dandes
by yunita Cantik - 0

Lolak--Setelah mendampinggi dan mengawasi penggelolaan Dana Desa (Dandes) di Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), saatnya bagi Tenaga Ahli (TA) dan Para Koordinator melakukan Evaluasi bagi 40 Pendamping Desa (PD) dan 57 Pendamping Lokal Desa (PLD).
Terpantau, evaluasi dilakukan oleh sejumlah Tenaga Ahli dan sejumlah Koordinator Kecamatan dengan cara mengilir puluhan PD dan PLD. 
Evaluasi yang dilakukan, jelas Sumi Santi Mokoagow SE salah satu Tenaga Ahli, hanya meliputi Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) seluruh pendamping yang tersebar di wilayah Kabupaten Bolmong. "Apa saja yang dilakukan dan apa dampak oleh masyarakat atas pembangunan dari pendampingan yabg dilakukan. Intinya ini semacam pertanggungjawaban kinerja," kata Sumi. 
Sumi juga tidak menapik jika evaluasi yang dilakukan Senin (29/1) sejak pagi hingga sore tadi, menjadi dasar perpanjangan kontrak kerja antara Kementrian dengan Para PD dan PLD. "Iya benar. Kita lakukan tugas kita, laporan ke kementrian, selanjutnya pihak kementrian desa yang memutuskan," terang Sumi. 
Ditempat yang sama, Supandri Damogalad juga menambahkan. selain evaluasi para PD dan PLD juga dimintakan kembali data diri. "Termasuk kontak dan akun medsos yang digunakan sehari-hari. Baik Facebook, whatsap, twiter dan juga line serta email," tambah Damogalad. (Tr2). 
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment