Berita Terbaru

Tuesday, January 30, 2018

Suami Kabag Humas Akui dana Rehab sebesar 199,5 Juta
by wepe - 0


 Saol proyek ini, Kabag Humas ganti bendahara
Inilah sebagian tampilan rehabilitasi ruangan Humas yang berbandrol 199,5 juta



Bitung—Suami kabag Humas Pingkan Kapoh, Lucky Marentek saat dikonfirmasi soal Proyek Rahabilitasi ruangan Humas Sekdakot Bitung mengakui jika proyek rehabilitasi ruangan tersebut sebesar Rp 199,500.000 dikerjakannya. “Benar Proyek tersebut sebesar itu dan untuk pengadaan Ac dan Kursi bukanlah proyek saya namun itu adalah proyek dari CV Raron milik Hengky Tumangkeng,” jelas Marentek.

Dirinya menjelaskan kalau semua dana itu sudah terpakai pada rehabilitasi ruangan Humas dan Protokoler, mulai dari membuat sekat antar sub bagian sampai dengan wallpaper dan pembatas sinar. “Dan saat ini semuanya sudah selesai,”jawab Marentek.
Dari investigasi yang dilakukan wartawan untuk pengadaan AC dan kursi milik dari CV Raron terdiri dari  2 buah Ac standing serta satu buah AC tempel seharga 40 juta, sementara 24 buah Kursi  merk Chitose seharga 14.400.000 dan dana ini diluar dana rehabilitasi ruang Humas yang jumlahnya Rp 199,500,000
Sayangnya sampai berita ini diturunkan, satu Unit Sofa Mewah dan meja kerja yang berada di ruangan Kabag Humas belum mendapatkan data berapa jumlah dana yang dipergunakan untuk melengkapi ruangan tersebut.
Sementara itu sejumlah sumber membandingkan harga rehabilitasi ruangan yang dilakukan kabag umum tahun yang lalu. “Bagian Umum yang lalu melakukan rehabilitasi 4 ruangan, Ruang Staf Ahli, Ruang TUP dan Ruang tunggu serta etalase kantor jumlahnya Hanya 170 juta. “Ini hanya satu ruangan kenapa sampai 199 juta,” jelasnya sumber.
Sayanganya Kabag Umum Theo Rorong enggan memberikan informasi pembanding saat dikonfirmasi wartawan. “Saya kurang tau karena proyek tersebut dilakukan dua tahun lalu, sementara datanya ada di ruangan,” katanya saat dicegat wartawan ketika berada di area persiapan acara tulude di Satkamla Bitung.
Sementara terinformasi, karena adanya upaya menutupi anggaran maka, Bendaharwan Humas Suleman dipecat sebagai bendahara oleh Kabag Humas Pingkan Kapoh diganti dengan orang lain. Sementara saat dikonfirmasi Kabag Humas mengatakan pergantian bendaharawan bukan karena ada permainan namun keterlambatan semua pengerjaan proyek akibat lalainya bendahara. “Karena keterlambatan bendahara sehingga beberapa bagian dari pembangunan juga terbengkalai sehingga saya harus menganti bendahara agar semua proses jadi lancar,”  tutup Kapoh.(wepe)


Berita terkait

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment