Berita Terbaru

Saturday, January 27, 2018

Siap Bantu Pemkot, PPI Muskot 23 Desember Hadir di Bitung
by wepe - 0



Penandatangan Berkas Muskot ke 7 PPI Kota Bitung 23 Desember lalu. Foto : Dukumentasi PPI

Bitung—Sejak 2 tahun tak mempunyai pengurus pasti akhirnya Purna Paskibraka Indonesia (PPI) kini sudah mempunyai kepengurusan sah hasil Musyawarah Kota (Muskot) tanggal 23 Desember 2017. Hal ini terungkap saat wartawan media dalam jaringan ini menemui pengurus  PPI Kota Bitung periode 2017-2022.

Organisasi masa yang mewadahi para mantan Pasukan Pengibar bendera merah putih setiap 17 Agustus saat ini dikomandoi oleh Sufrafto Hadi Suputra sebagai Ketua PPI. “Keberadaan kami tentunya untuk membantu pemerintah kota Bitung dalam berbagai hal terutama melatih dan mengembangkan pasukan pengibar bendera serta kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” jelas Ketua yang juga adalah kepala cabang salah satu perusahaan Farmasi di Area Manado, Maluku dan Gorontalo ini.
PPI Bitung percaya kalau, ditangan Walikota dan Wakil walikota Bitung ini, semua ormas diberikan kesempatan untuk berkembang. "Kami percaya jika pimpinan kota Bitung ini akan memberikan kesempatan bagi kami setiap ormas untuk maju dan berkembang bersama membangun kota Bitung," jelas Saputra.
Penyerahan Berkas dari Dispora Provinsi ke Dispora Bitung yang isinya Daftar Nama Pelatih Paskibraka 2018. Foto : Dukumentasi PPI
Saputra yang datang bersama Erick Jumawanto sebagai Wakil Ketua Bidang Organisasi serta Bryen Tooy yang menjabat Wakil ketua Bidang Humas PPI ini menyebutkan jika Muskot yang dilaksanakan 2 hari sebelum perayaan natal ini dipimpin langsung Ketua Sidang, Soeharto Salatun, Sekretaris Sidang Macel Singkoh dan Ketua Organising comite Erick Jumawanto serta Korwil PPI Djohar Panto  “Pelaksanaan Musda sendiri dilakukan di Gedung Serba Guna Kecamatan Madidir dengan peserta sekitar 70  orang, dan pelaksanaan ini berdasarkan hasil sidang pleno pengurus provinsi,” ungkap Jumawanto. Diapun menjelaskan jika kepemimpinan ini sempat vakum kurang lebih 2 tahun dan syukurlah jika saat ini PPI Bitung sudah bisa eksis lagi.
Tak hanya itu, pihaknya sudah melakukan audience dengan para pimpinan kota Bitung menyangkut keabsahan organisasinya. “Kami sudah bertemu dengan Wakil Walikota, Komendan Marinir, pihak dinas Pemuda dan Olahraga serta telah mendaftarkan PPI sebagai ormas di Kantor kesatuan bangsa,” Ungkap Saputra. 
Pengurus PPI bertemu dengan Komendan Marinir. Foto : Dukumentasi PPI

Diapun bermohon kiranya sebagai organisasi yang mempunyai kepengurusan disemua provinsi dan kabupaten kota Se Indonesia ini bisa diberikan peran oleh pemerintah guna membangun kota Bitung.
“Atas perintah dari ketua Umum, untuk kiranya PPI kota Bitung dapat membangun sinergitas dengan Pemkot Bitung guna membangun kota terlebih para calon-calon Pengibar bendera dan mantan pengibar bendera merah putih untuk dapat satukan langkah membangun bangsa tanpa pamrih,” jelas ketiganya.
Bersama Pembina PPI Pengurus mendaftarkan Ormas PPI ke Kesbangpol dan diterima Sekretaris Kesbangpal Rahmat Dunggio. Foto : Dukumentasi PPI

Pihak PPI sendiri memang rencananya dalam waktu dekat ini akan melakukan audience dengan walikota Bitung guna perkenalan awal. “Kami sangat salut dengan pemerintahan saat ini, sebab banyak yang telah dilakukan demi pembentukan karakter anak bangsa, terutama soal paskibraka dan kami memberikan apresiasi yang besar terhadap kepedulian duo Mama ini,” puji Saputra.
Sementara itu, Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa Kota Bitung Rahmat Dungio saat dikonfirmasi membenarkan jika pihak PPi sudah memasukan berkas ke pihak kesbangpol Bitung. 

Pengurus PPI Saat Audience dengan Wakil Walikota Bitung. Foto : Dukumentasi PPI
 
“Benar mereka sudah memasukan berkas guna mendaftarkan PPI ke pemkot Bitung melalui kesbang bahkan saya sendiri yang menerima perwakilan PPI, namun saat ini kami belum bisa memrosesnya karena Perpu no 2 tahun 2017 harus kembali didatakan dan pada prinsipnya tidak ada masalah dengan PPI,” jelasnya seraya mengatakan jika pihaknya akan mengumumkan semua ormasnya pada pekan depan.
Pun demikian dengan Altinh Tumengkol salah satu Kepala Bidang di Dinas Pemuda dan Olahraga menyebutkan kalau perwakilan PPI sudah datang kepada pihaknya. “Namun kan saat ini PPI sudah bukan lagi organisasi kepemudaan atau OKP tapi sudah ormas sehingga lebih tepat mereka ke Kesbangpol,” kata Tumengkol.(wepe) 


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment