Berita Terbaru

Sunday, January 28, 2018

Serahkan KIP, Bupati Terharu Lihat Siswa Meneteskan Air Mata
by fadjrin haryanto - 0

Foto: ist



TUTUYAN, SMCOM - Kunjungan kerja (kunker) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar, bersama jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berakhir di Kecamatan Mooat pada Jumat (26/1).

Sebelum kunker di Mooat, bupati bersama rombongan pada Kamis (25/1) kunker di Kecamatan Modayag Barat. Disini Modayag Barat," bupati di sambut secara adat oleh masyarakat. 



Foto: ist


Sebelum sambutan, bupati menyerahkan hak rakyat yakni, Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada warga kurang mampu dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada siswa SD dan siswa SMP. 

Menariknya, salah satu siswa meneteskan air mata saat menerima KIP dari bupati. Pun demikian dengan bupati, ia merasa terharu karena selama sekolah dia tak pernah menerima kartu seperti ini. 


Foto: ist



Sehingga dia berharap, dengan kartu tersebut anak-anak Boltim bisa melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi.

“Saya berharap semua anak-anak Boltim bisa melanjutkan sekolah. Kalian adalah harapan bangsa dan masa depan Boltim kedepan, ” ungkap Sehan.


Foto: ist



Sehan juga memberikan pujian dan apresiasi kepada Camat Modayag Barat, Kisman Mamonto, karena menyampaikan provil tentang Modayag Barat secara geografis dan keadaan masyarakat secara detail.

“Camat seperti ini perlu di contohi karena mengetahui segala permasalahan dan kedaan tentang wilayah-nya sendiri. Ini patut di apresiasi, ” kata Sehan.



Foto: ist


Lanjut Sehan, tujuan dari kunker ini selain ajang silaturahmi juga untuk memperkuat program kerja pemerintahan dalam desa terkait penggunaan dana desa. 

“Dalam tiga bulan sekali, saya akan road show di tiap kecamatan guna kunjungan kerja dan bersilaturahmi dengan masyarakat, ” katanya.

Selanjutnya, bupati bersama jajaran SKPD lanjutkan kunjungan kerja di Kecamatan Modayag. 

Di Modayag, Sehan juga disambut secara adat oleh Camat Modayag, Uyun Kunaifi Pangalima, kemudian bupati dua periode ini juga menyerahkan Kartu Indonesia Pintar kepada siswa SD-SMP, dan memberikan Kartu Indonesia Sehat kepada warga kurang mampu yang jumlahnya 500 penerima.

Ke esokan hari-nya pada Jumat (26/1/18), bupati bersama rombongan SKPD kunker di Kecamatan Mooat. Di Mooat bupati meresmikan balai pelatihan Desa Bongkudai Timur yang di bangun menggunakan dana desa tahun 2017. 

Selanjutnya, bupati menujuh lapangan Mooat yang telah di tunggu ribuan masyarakat yang hanya untuk bertatap muka dengan sang motivator kesayangan rakyat Boltim. 

Pada kesempatan itu, Sehan mengatakan bahwa Mooat adalah prioritas untuk kawasan wisata di samping objek wisata lain. 

“Pada bulan Juni 2018, Boltim ada ivent internasional yakni, berbagai macam lomba olahraga dan tempatnya saya pusatkan di Danau Mooat, ” pungkas sang motivator ini. (Adve/try3). 
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment