Berita Terbaru

Tuesday, January 23, 2018

Ratusan Guru Bitung bakal di Mutasi?
by wepe - 0



Sekkot : Silahkan bekerja saja dengan baik

Bitung—Akhir-akhir ini sejumlah tenaga guru mulai dilanda kegalauan, karena terpaan isu jika dalam waktu dekat ini akan ada mutasi besar-besaran Guru dan Kepala Sekolah di Kota Bitung, apalagi terindikasi sudah ada banyak guru yang diam di sekolah sampai dengan 10 tahunan.
“Memang ada aturan jika para Kepala Sekolah paling lama menduduki jabatan kepala sekolah selama 9 tahun di satu sekolah sementara guru harus sekitar 10 tahun dalam satu sekolah,” ungkap sumber yang enggan namanya dikorankan ini.
Diapun menyebutkan jika mutasi ini sebenarnya untuk membuat para tenaga kependidikan lebih termotovasi dengan suasana baru sehingga tidak menimbulkan rasa malas dalam bekerja. “Program ini sudah lama diusulkan saat kepala dinas yang sekarang karena memang kepala dinas ini jabatannya dari seorang guru sehingga paham benar apa yang terjadi di sekolah-sekolah, sehingga ada keinginan untuk membuat penyegaran, dan kemungkinan dalam waktu dekat ini,” jelasnya.
Sementara itu kepala bidang Pendidikan dasar Benny Bolang saat dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya sudah lama mengkaji soal tenaga kependidikan di sekolah sekolah ini. “Tentunya sebagai bawahan kami hanya mampu memberikan kajian dari apa yang diperintahkan atasan, soal kapan dan siapa saja itu adalah keputusan dari pimpinan juga,” jelasnya seraya mengatakan jika yang diketahuinya belum ada mutasi. “Tapi soal kajian mutasi itu sudah lama kami masukan kepada pimpinan,”  ungkap mantan kepala UPT ini.
Tak hanya itu, dirinya mengungkapkan jika ini adalah hal yang biasa.  “Dimanapun kan tugasnya sama mengajar, jadi jika ada yang tidak mau mutasi berarti menolak mengajar, silahkan buat surat pengunduran diri saja,” tegasnya.
Sementara Sekretaris Kota Bitung DR Audy Pangemanan saat dikonfirmasi mengatakan jika sampai saat ini belum ada rencana mutasi, “Entahlah kapan saya belum tau, saya mau menghimbau kepada semua pendidik silahkan bekerja saja dengan baik, soal mutasi itu adalah kebijakan pimpinan,” jelas Doktor Pemerintahan Daerah pertama di Sulawesi Utara ini.(wepe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment