Berita Terbaru

Thursday, January 18, 2018

Pemkot dan Bimoli Berburu Anak Bibir Sumbing
by wepe - 0


Kepala Dinas PP dan PA Kota BitungIr Telly Lengkong yang ditugaskan untuk mencari anak Bibir Sumbing untuk nantinya dioperasi


Bitung—Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung menghimbau masyarakat Kota Bitung untuk ikut berpartisipasi aktif dalam mendukung program pendataan serta penanganan anak-anak yang menderita bibir sumbing di Kota Bitung, pada Kamis (18/1) tadi.

Rawung mengatakan bahwa saat ini dari pihak TP-PKK Kota Bitung bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bitung serta PT. Salim Ivomas Pratama (Bimoli) telah melakukan pendataan anak-anak yang menderita bibir sumbing. Menurutnya ini merupakan suatu kegiatan mulia dalam mendukung aspek psikologis anak dalam masa tumbuh kembangnya.

"Perkembangan anak akan optimal bila interaksi sosial diusahakan sesuai dengan kebutuhan anak pada berbagai tahap perkembangan, untuk itu penanganan akan bibir sumbing pada anak akan memperbaiki kemampuan berbahasa, kreativitas, kesadaran sosial, kesadaran emosional dan inteligensia mereka." tutur Rawung

Lanjutnya Rawung mengatakan bahwa kegiatan ini adalah realisasi dari MoU yang dilakukan antara Pemerintah Kota Bitung, TP-PKK Kota Bitung serta PT. Salim Ivomas Pratama untuk penanganan kasus bibir sumbing di Kota Bitung. Rawung juga memaparkan bahwa hasil pendataan hari ini telah terdaftar 10 orang anak yang nantinya akan menjalani operasi bibir sumbing di salah satu rumah sakit di Kota Manado.

Rawung menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bitung untuk dapat memberikan informasi apabila ada anak yang menderita bibir sumbing ke kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bitung maupun di Kantor P2TP2A Kota Bitung serta memberikan kesempatan bagi para relawan maupun donatur untuk ikut serta dalam kegiatan sosial ini.

Kepala dinas inas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bitung Ir Telly Lengkong saat dikonfirmasi mengaku hingga saat ini pihaknya baru mendapatkan 9 anak bibir Sumbing untuk dioperasi. "Sampai saat ini baru 9 anak bbir sumbing yang kami temui dan dalam waktu dekat akan dioperasi," jelasnya.(wepe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment